Oppo Find 9, Smartphone Pertama dengan Snapdragon 835?

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 28 Nov 2016 08:51 WIB
oppo
Oppo Find 9, Smartphone Pertama dengan Snapdragon 835?
Oppo FInd 9 dikabarkan akan menjadi smartphone pertama dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon terbaru.

Metrotvnews.com: Oppo kabarnya segera meluncurkan smartphone terbarunya, bernama Oppo Find 9. Ponsel cerdas ini digadang akan menjadi perangkat pertama yang didukung oleh prosesor terbaru Qualcomm, yaitu Snapdragon 835.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 835 diproduksi menggunakan proses FinFET 10nm milik Samsung, yang awalnya diperkirakan akan mendukung perangkat unggulan terbaru perusahaan asal Korea Selatan tersebut, yaitu Galaxy S8. Perangkat ini diprediksi akan diluncurkan pada pertengahan kuartal kedua 2017.

Ponsel cerdas karya Oppo ini juga dilaporkan akan hadir terlebih dahulu dibandingkan Samsung Galaxy S8, yaitu pada kuartal pertama tahun depan. Bocoran informasi terbaru juga menyebut Snapdragon 835 berbekal chip Kryo 900 dan didampingi GPU Adreno 540.

Selain itu, Oppo Find 9 juga akan menggunakan sistem operasi terbaru Google, Android Nougat. Penggunaan sistem operasi ini berarti ponsel cerdas tersebut berbekal dukungan software dan hardware untuk Android Daydream. Perangkat ini juga diperkirakan akan hadir dengan layar QHD.

Menurut Mobile Scout, Oppo Find 9 diperkirakan akan diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017, yang akan diselenggarakan pada bulan Februari mendatang.

Sebagai perangkat pertama yang didukung Snapdragon 835, Find 9 diprediksi dapat mencuri perhatian konsumen yang menginginkan perangkat unggulan baru, seperti Galaxy S8.

Prediksi tersebut dapat menjadi angin segar untuk Oppo, dalam upayanya meraih posisi teratas pada industri smartphone. Pada Agustus lalu, IDC menyebut Oppo sebagai salah satu smartphone terlaris pada segmentasi perangkat kelas menengah.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /