Menang Pemilu, Trump Terima Kasih Kepada Facebook dan Twitter

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 15 Nov 2016 10:24 WIB
media sosialpemilu as
Menang Pemilu, Trump Terima Kasih Kepada Facebook dan Twitter
Donald Trump berkata media sosial memiliki peran penting dalam kemenagannya. (AP Photo / Evan Vucci)

Metrotvnews.com: Media sosial memiliki peran penting dalam pemilu presiden Amerika Serikat kali ini. Presiden terpilih Donald Trump menyebutkan, Facebook dan Twitter adalah kunci kemenangannya.

Pada akhir minggu lalu, Trump tampil di CBS. Di sini, dia mendiskusikan kemenangannya dan juga menceritakan ambisinya sebagai presiden. Salah satu fokus pembicaraan dalam acara itu adalah bagaimana Trump memanfaatkan media sosial.

Menurut The Next Web, Trump secara terbuka berbincang tentang bagaimana dia menggunakan media sosial dalam kampanyenya. Dia menyebutkan, media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram membantunya memenangkan kawasan yang menjadi fokus Partai Demokrat.

Trump menambahkan, pengikut media sosialnya yang banyak membantunya mengatur sumber daya yang dia miliki dengan lebih efisien. Dia menekankan, sekarang, dia telah memiliki lebih dari 28 juta pendukung di berbagai platform. Jumlah ini terus bertambah.

"Saya kira, kemarin saya mendapatkan 100 ribu pendukung baru," katanya.

Sang presiden terpilih juga menganggap bahwa media sosial adalah media komunikasi yang hebat untuk meluruskan pernyataan salah dari media. "Saya punya cara untuk melawan... ketika media membuat berita buruk tentang saya atau ketika mereka membuat cerita yang salah," ujarnya.

Minggu lalu, sang presiden terpilih menggunakan Twitter untuk protes akan adanya "pemprotes profesional" yang melakukan kerusuhan karena kemenangannya.

Trump berkata, dia akan mengurangi penggunaan media sosial seperti Facebook dan Instagram setelah dia menjabat di Gedung Putih. Dia akan lebih menahan diri untuk menggunakan berbagai media sosial di masa depan.

Sementara itu, Facebook dituduh mendukung Trump saat pemilu. Facebook juga dituduh menyebarkan berita palsu. Terkait hal ini, CEO Mark Zuckerberg membantah tuduhan itu dan menyebutkan bahwa lebih dari 99 persen berita di Facebook adalah asli.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.