Saham NVIDIA Meroket Setelah Pengumuman Laporan Keuangan

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 14 Nov 2016 10:35 WIB
nvidia
Saham NVIDIA Meroket Setelah Pengumuman Laporan Keuangan
Saham NVIDIA naik 30 persen pada penutupan perdagangan hari Jumat (11/11/2016)

Metrotvnews.com: Saham NVIDIA baru saja dilaporkan naik sebesar 30 persen pada penutupan perdagangan hari Jumat (11/11/2016) kemarin.

Menurut Investors.com, saham NVIDIA langsung melonjak tajam setelah perusahaan teknologi tersebut merilis laporan keuangannya sepanjang Q3 2016.

Sejak penutupan perdagangan kemarin, saham NVIDIA dipatok naik menjadi USD87,97. Nilai saham tersebut mengalahkan rekor NVIDIA sebelumnya, yaitu sebesar USD72,95 pada tanggal 26 Oktober 2016.

Menurut laporan keuangan sepanjang Q3 2016, data center merupakan salah satu lini penjualan yang paling tinggi mengalami peningkatan, yaitu sebesar 193 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Lini data center juga berhasil menyumbangkan 12 persen pendapatan sepanjang Q3 2016, yaitu sebesar USD240 juta. Sementara lini bisnis gaming tetap menjadi penyumbang terbesar pendapatan NVIDIA dengan pertumbuhan hingga 63 persen dari tahun sebelumnya menjadi USD1,2 miliar.

Selain kedua lini tersebut, NVIDIA juga mulai mengembangkan bisnisnya di lini komputasi visual untuk mobil otonom. Lini tersebut juga dinilai sangat menjanjikan karena merupakan lini bisnis yang tergolong baru dengan berbagai pemain besar terlibat di dalamnya, salah satunya adalah Tesla Motors.

NVIDIA juga sedang mengembangkan sistem kecerdasan buatan khusus untuk memperkuat sistem komputasi visualnya. Meski demikian, beberapa investor juga khawatir dengan pertumbuhan valuasi NVIDIA yang tergolong tinggi.

Analis dari RBC Capital Markets, Mitch Steves, memperkirakan akan adanya reaksi pasar terhadap pertumbuhan saham NVIDIA yang tumbuh hingga hampir dua kali lipat di tahun ini. Para investor dikatakan akan menahan pembelian saham NVIDIA hingga valuasinya menjanjikan kembali.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

2 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /