Berkat Brexit, Google Segera Investasi Bangunan di Inggris

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 17 Nov 2016 07:21 WIB
google
Berkat Brexit, Google Segera Investasi Bangunan di Inggris
Google masih mau berinvestasi besar di London. (AP Photo / Virginia Mayo, File)

Metrotvnews.com: Google menunjukkan optimismenya bahwa London akan menjadi pusat teknologi pasca-Brexit dengan mengumumkan rencana membangun gedung baru di kawasan King's Cross. Gedung yang hendak dibangun Google ini akan dapat menampung ribuan teknisi Google.

CEO Google Sundar Pichai berkata, ilmu komputer memiliki masa depan yang cerah di Inggris. Dia menyebut, saat ini, Inggris memiliki banyak orang berbakat, institusi pendidikan yang baik dan semangat untuk berinovasi.

"Karena itulah, kami melakukan investasi di London, baik dalam infrastruktur maupun sumber daya manusia," kata Pichai, seperti yang dikutip dari Reuters.

Gedung ini akan menjadi bangunan yang didesain dan dimiliki oleh Google pertama yang ada di luar Amerika Serikat. Google berkata, dengan gedung bertingkat 10 lantai ini, maka mereka akan memiliki tempat seluas lebih dari 1 juta kaki, cukup untuk menampung 7 ribu karyawan Google.

Saat ini, Google memiliki 5.700 karyawan dan kontraktor di Inggris, termasuk 2 ribu teknisi yang tinggal di gedung yang baru dibangun di King's Cross. Pichai mengaku optimistis dengan masa depan Inggris, meski pada bulan Mei lalu Inggris memutuskan untuk keluar dari Uni Eropa.

"Dilihat dari sejarah, Inggris selalu menjadi negara dengan ekonomi terbuka dan terhubung, dan memiliki banyak kesamaan dengan bisnis-bisnis yang kami banggakan dan hal ini berkat fakta kami merekrut pekerja terbaik dari seluruh dunia," kata Pichai. "Kami optimistis situasi ini akan terus berlanjut."

"Kami mengerti bahwa ada rasa ketakutan dan kekhawatiran terkait topik seperti Brexit dan cepatnya perubahan teknologi di era kita, tapi kita tahu pasti bahwa internet dan teknologi digital akan menjadi sumber pertumbuhan bagi Inggris di masa depan," ujar Pichai.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

5 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /