Ini Bocoran Sementara Samsung Galaxy Note 8

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 25 Nov 2016 18:53 WIB
samsung
Ini Bocoran Sementara Samsung Galaxy Note 8
Sejumlah rumor terkait keunggulan Samsung Galaxy Note 8 beredar.

Metrotvnews.com: Insiden yang dialami Galaxy Note 7 tidak menghentikan Samsung dalam mengembangkan penerusnya, Galaxy Note 8. Sejumlah informasi terkait Samsung Galaxy Note 8 mulai beredar, salah satunya menyebut perangkat ini akan diluncurkan pada tahun 2017 mendatang.

Salah satu rumor digulirkan oleh Evan Blass, yang mengunggah sejumlah nomor model perangkat unggulan terbaru Samsung ini, yaitu SM-G950, SM-G955 dan SM-N950. Perangkat dengan nomor model SM-G950 dan SM-G955 dikabarkan akan hadir sebagai Galaxy S8 berlayar 5,7 inci dan Galaxy S8+ berlayar 6,2 inci.

Sementara itu, Samsung Galaxy Note diperkirakan akan hadir dengan nomor SM-N950. Perkiraan ini didasarkan pada riwayat penggunaan nomor model SM-N oleh perangkat lini Galaxy Note sebelumnya, seperti Galaxy Note 7 sebagai SM-N930 dan Galaxy Note 5 sebagai SM-N920.

Samsung Galaxy Note 8 dipastikan akan meluncur, dan Samsung mengklaim perangkat ini akan menjadi perangkat terbaik sepanjang sejarahnya. Rumor yang beredar menyebut, Galaxy Note 8 ini akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6GB dan layar beresolusi 4K.

Selain itu, Samsung Galaxy Note 8 ini dirumorkan akan mengunggulkan kemampuan audio, dengan dukunga kemampuan S-Pen yang diklaim dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pengalaman audio penggunanya.

Rumor ini secara tidak langsung dikonfirmasikan oleh langkah Samsung dalam mengakuisisi Harman, dengan nilai transaksi sebesar Rp107 triliun.

Harman merupakan induk perusahaan dari sejumlah merek audio ternama, seperti JBL. Fakta ini turut menimbulkan spekulasi bahwa perangkat unggulan Samsung ini akan didukung oleh speaker berteknologi khas JBL, yang menjadi pembeda Galaxy Note 8 dari produk pesaingnya. Teknologi audio canggih ini juga diperkirakan akan membekali perangkat seri Galaxy S yang meluncur pada 2018.

Selain itu, Samsung juga diperkirakan akan membekali perangkat unggulan terbarunya di masa depan, termasuk Galaxy Note 8, dengan asisten digital yang didukung sistem kecerdasan buatan barunya, bernama Bixby. Sistem ini akan menjadi pesaing utama untuk sistem Apple Siri dan Google Assistant.

Pengembangan sistem kecerdasan buatan Bixby ini telah dikonfirmasi oleh Excecutive Vice Presiden Samsung, Rhee In-Jong, yang menyebut teknologi ini akan terbuka bagi para pengembang. Hal ini berbeda dari strategi Apple untuk Siri, yang membatasi aksesnya untuk aplikasi khusus.

Sejumlah keunggulan yang akan diusung oleh perangkat ini dirumorkan akan menjadikannya sebagai salah satu pesaing terkuat bagi produsen lain di kelas yang sama. Namun, hingga saat ini, Samsung belum membantah ataupun mengonfirmasi informasi yang beredar terkait Galaxy Note 8, serta masih bungkam terkait dengan tanggal pasti peluncuran perangkat unggulannya tersebut.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

5 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /