Ini 6 Startup Indonesia yang akan Dibimbing Google

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 23 Nov 2016 16:01 WIB
googlestartup
Ini 6 Startup Indonesia yang akan Dibimbing Google
Keenam startup yang akan ikut dalam program Launchpad Accelerator ketiga.

Metrotvnews.com, Jakarta: Google mengumumkan 6 startup asal Indonesia yang akan ikut serta dalam kelas ketiga program Launchpad Accelerator, yang merupakan program bimbingan startup dari Google. Keenam startup tersebut adalah Snapcart, Qlue, iGrow, Jurnal, Mapan, dan PicMix.

Keenam startup tersebut akan diajak ke Launchpad Space yang terletak di San Francisco. Google menjelaskan, Launchpad Space adalah tempat untuk para developer dan startup mendapatkan pelatihan teknis gratis dan juga bimbingan individual.

Program Launchpad Accelerator ketiga ini akan dimulai pada tanggal 20 Januari tahun 2017. Melalui program ini, keenam startup Indonesia yang terpilih akan mendapatkan bimbingan dari para Engineer dan Product Manager Google. Selain itu, mereka juga dapat mencari mentor dari berbagai perusahaan teknologi atau venture capital di Silicon Valley. 

Google menyebutkan, startup yang terpilih juga akan mendapatkan bantuan tanpa ekuitas, kredit untuk produk Google, dukungan PR dan kesempatan untuk bekerja sama dengan Google selama 6 bulan di negara asalnya.

Dalam kesempatan ini, para startup Indonesia juga dapat bertemu dengan startup-startup lain dari Brasil, India, Meksiko, Argentina, Kolombia, Thailand, Vietnam, Filipina. Sejauh ini, Google telah mengadakan program Launchpad Accelerator 2 kali dan telah mengirimkan 14 startup Indonesia ke Mountain View, California.

Google mengumumkan program Launchpad Accelerator pada bulan Desember tahun lalu. Program Launchpad Accelerator kedua diadakan pada bulan Maret lalu. Pada program pertama, Google mengajak 8 startup sementara pada gelombang kedua, Google mengajak 6 startup.

Dalam acara Google for Indonesia yang diadakan pada bulan Agustus kemarin, keenam startup yang ikut dalam program Launchpad Accelerator diundang untuk bercerita tentang pengalaman selama dibimbing Google.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /