Ini 6 Startup Indonesia yang akan Dibimbing Google

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 23 Nov 2016 16:01 WIB
googlestartup
Ini 6 Startup Indonesia yang akan Dibimbing Google
Keenam startup yang akan ikut dalam program Launchpad Accelerator ketiga.

Metrotvnews.com, Jakarta: Google mengumumkan 6 startup asal Indonesia yang akan ikut serta dalam kelas ketiga program Launchpad Accelerator, yang merupakan program bimbingan startup dari Google. Keenam startup tersebut adalah Snapcart, Qlue, iGrow, Jurnal, Mapan, dan PicMix.

Keenam startup tersebut akan diajak ke Launchpad Space yang terletak di San Francisco. Google menjelaskan, Launchpad Space adalah tempat untuk para developer dan startup mendapatkan pelatihan teknis gratis dan juga bimbingan individual.

Program Launchpad Accelerator ketiga ini akan dimulai pada tanggal 20 Januari tahun 2017. Melalui program ini, keenam startup Indonesia yang terpilih akan mendapatkan bimbingan dari para Engineer dan Product Manager Google. Selain itu, mereka juga dapat mencari mentor dari berbagai perusahaan teknologi atau venture capital di Silicon Valley. 

Google menyebutkan, startup yang terpilih juga akan mendapatkan bantuan tanpa ekuitas, kredit untuk produk Google, dukungan PR dan kesempatan untuk bekerja sama dengan Google selama 6 bulan di negara asalnya.

Dalam kesempatan ini, para startup Indonesia juga dapat bertemu dengan startup-startup lain dari Brasil, India, Meksiko, Argentina, Kolombia, Thailand, Vietnam, Filipina. Sejauh ini, Google telah mengadakan program Launchpad Accelerator 2 kali dan telah mengirimkan 14 startup Indonesia ke Mountain View, California.

Google mengumumkan program Launchpad Accelerator pada bulan Desember tahun lalu. Program Launchpad Accelerator kedua diadakan pada bulan Maret lalu. Pada program pertama, Google mengajak 8 startup sementara pada gelombang kedua, Google mengajak 6 startup.

Dalam acara Google for Indonesia yang diadakan pada bulan Agustus kemarin, keenam startup yang ikut dalam program Launchpad Accelerator diundang untuk bercerita tentang pengalaman selama dibimbing Google.


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

1 day Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.