Rangkul Twitter, Cara Smartfren Dongkrak Jumlah Pengguna

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 07 Sep 2016 15:03 WIB
twittersmartfren telecom
Rangkul Twitter, Cara Smartfren Dongkrak Jumlah Pengguna
Kerjasama antara Smartfren dan Twitter juga ditujukan untuk meningkatkan jumlah pengguna 4G LTE Smartfren.

Metrotvnews.com, Jakarta: Smartfren mengumumkan kerja sama strategis dengan Twitter, yang juga bertujuan meningkatkan jumlah pengguna layanan 4G LTE. Target yang dicanangkan Smartfren ini berdasarkan jumlah pengguna aktif Twitter yang tinggi.

"Hingga saat ini, Twitter masih menjadi media sosial yang paling banyak diakses, dengan konten live Twitter video sebagai yang paling banyak diakses. Konten video sangat relevan dengan 4G LTE. Dan Smartfren berharap jika pengalaman menikmati konten sudah baik, engagement juga lebih baik, sehingga aktivasi meningkat dan penggunaan data Smartfren bisa meningkat," ujar Revie Sylviana, SVP Digital Services Smartfren.

Hingga saat ini, lanjut Revie, pengguna layanan 4G LTE Smartfren telah mencapai 2,5 juta pengguna, berdasarkan data pada laporan per kuartal dua tahun ini. Sementara itu, basis pengguna Twitter di Indonesia dinilai tinggi dan aktif, bahkan disebut sebagai negara paling aktif nomor lima di dunia.

Roy Simangunsong menambahkan, dalam satu tahun, pengguna Twitter di Indonesia dapat berkicau sebanyak 4,1 kali. Twitter juga mencatat sebesar 77 persen penggunanya aktif dalam hal konsumsi video. Besaran ini dinilai Roy sebagai potensi yang dapat mendukung Smartfren dalam mencapai targetnya untuk meningkatkan jumlah pengguna.

Namun, selain memanfaatkan basis pengguna Twitter yang besar tersebut, Smartfren juga mempersiapkan strategi lain untuk mencapai targetnya ini. Salah satunya dengan mengembangkan jaringan dan menambah kota yang tercakup oleh jaringan 4G LTE.

Hingga saat ini, jelas Revie, Smartfren telah mencakup 200 kota di seluruh Indonesia, meningkat dari cakupan sebelumnya, yaitu 150 kota. Selain itu, Smartfren juga mengembangkan perangkat pendukung, salah satu yang tengah difokuskannya yaitu modem MiFi.


(MMI)

Video /