WWDC 2016

Apple iMessage Punya Sentuhan Baru

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 14 Jun 2016 09:22 WIB
wwdc 2016
Apple iMessage Punya Sentuhan Baru
Apple mengumumkan sejumlah fitur baru pada iMessage Apps di ajang WWDC 2016.

Metrotvnews.com: Apple mengumumkan kehadiran iMessage Apps baru untuk pengembang pihak ketiga di ajang WWDC 2016. Aplikasi ini memungkinkan pengguna membuka laci aplikasi dari dalam aplikasi Message untuk berinteraksi dengan aplikasi dan lainnya di saat bersamaan.

iMessage Apps baru ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur baru dari aplikasi stiker seperti GIF Mickey Mouse hingga integrasi lebih baik, seperti membayarkan uang kepada teman melalui Messages dengan Square Pay ataupun secara kolaboratif memesan makanan dari DoorDash.

iMessage Apps merupakan salah satu fitur utama yang mendukung Message di iOS 10, meskipun bukanlah hal baru, seperti yang dilaporkan oleh Tech Crunch. Pengguna juga kini dapat mengirimkan tautan ke satu sama lain, memungkinkan musik dan video diputar langsung di dalam percakapan.

Selain itu, Messages juga menawarkan emojifikasi, memungkinkan pengguna menemukan kata beserta emoji yang sesuai dan menerjemahkan kata ke dalam emoji dengan sekali sentuh. Tersedia juga anomasi gelembung baru, memungkinkan pengguna menambahkan kesentuhan pibadinya ke dalam pesan.

Animasi ini tidak hanya tersedia untuk gelembung, juga dapat ditampilkan dalam layar penuh dengan pilihan untuk balon, konfeti dan lainnya.

Pengguna juga disuguhkan pilihan "invisible ink" yang dapat digunakan untuk teks dan foto. Pilihan ini berfungsi untuk menyembunyikan pesan hingga penerima mengusap jari untuk mengungkap isi pesan tersebut. Pengguna juga dapat menambahkan reaksi serupa Slack pada pesan tunggal, serta Digital Touch, fitur gambar yang juga telah tersedia di Apple Watch sejak diluncurkan.

Apple juga mengumumkan upgrade QuickType. Pada iOS 10, keyboard dibekali dengan kemampuan untuk memahami pertanyaan dari teman seperti informasi kontak, dan secara proaktif menampilkan pilihan untuk mengirimkan informasi tersebut. Keyboard baru ini juga dapat memahami pertanyaan terkait lokasi pengguna dan memungkinkan Ada mengirimkan lokasi di peta.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.