WWDC 2016

Apple iMessage Punya Sentuhan Baru

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 14 Jun 2016 09:22 WIB
wwdc 2016
Apple iMessage Punya Sentuhan Baru
Apple mengumumkan sejumlah fitur baru pada iMessage Apps di ajang WWDC 2016.

Metrotvnews.com: Apple mengumumkan kehadiran iMessage Apps baru untuk pengembang pihak ketiga di ajang WWDC 2016. Aplikasi ini memungkinkan pengguna membuka laci aplikasi dari dalam aplikasi Message untuk berinteraksi dengan aplikasi dan lainnya di saat bersamaan.

iMessage Apps baru ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur baru dari aplikasi stiker seperti GIF Mickey Mouse hingga integrasi lebih baik, seperti membayarkan uang kepada teman melalui Messages dengan Square Pay ataupun secara kolaboratif memesan makanan dari DoorDash.

iMessage Apps merupakan salah satu fitur utama yang mendukung Message di iOS 10, meskipun bukanlah hal baru, seperti yang dilaporkan oleh Tech Crunch. Pengguna juga kini dapat mengirimkan tautan ke satu sama lain, memungkinkan musik dan video diputar langsung di dalam percakapan.

Selain itu, Messages juga menawarkan emojifikasi, memungkinkan pengguna menemukan kata beserta emoji yang sesuai dan menerjemahkan kata ke dalam emoji dengan sekali sentuh. Tersedia juga anomasi gelembung baru, memungkinkan pengguna menambahkan kesentuhan pibadinya ke dalam pesan.

Animasi ini tidak hanya tersedia untuk gelembung, juga dapat ditampilkan dalam layar penuh dengan pilihan untuk balon, konfeti dan lainnya.

Pengguna juga disuguhkan pilihan "invisible ink" yang dapat digunakan untuk teks dan foto. Pilihan ini berfungsi untuk menyembunyikan pesan hingga penerima mengusap jari untuk mengungkap isi pesan tersebut. Pengguna juga dapat menambahkan reaksi serupa Slack pada pesan tunggal, serta Digital Touch, fitur gambar yang juga telah tersedia di Apple Watch sejak diluncurkan.

Apple juga mengumumkan upgrade QuickType. Pada iOS 10, keyboard dibekali dengan kemampuan untuk memahami pertanyaan dari teman seperti informasi kontak, dan secara proaktif menampilkan pilihan untuk mengirimkan informasi tersebut. Keyboard baru ini juga dapat memahami pertanyaan terkait lokasi pengguna dan memungkinkan Ada mengirimkan lokasi di peta.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /