Apple Tetap Jadi Merek Paling Bernilai di Dunia

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 06 Oct 2016 16:15 WIB
apple
Apple Tetap Jadi Merek Paling Bernilai di Dunia
Apple masih menjadi merek paling bernilai. (AFP PHOTO / DON EMMERT)

Metrotvnews.com: Perusahaan konsultan merek, Interbrand, baru saja mengumumkan daftar Best Global Brands of 2016. Apple tetap duduk di posisi nomor satu. Interbrand memperkirakan, nilai Apple sebagai merek telah naik 5 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Google berada di posisi ke-2. Dari tahun lalu, nilai merek Google telah naik 11 persen. Selama 4 tahun, Apple dan Google telah menjadi merek paling bernilai nomor satu dan dua.

Coca-Cola duduk di posisi ke-3, meski nilai mereknya terus menurun. Di posisi ke-4, terdapat Microsoft, diikuti oleh Toyota, IBM, Samsung, Amazon, Mercedes-Benz dan General Electric.

Menurut CNET, Interbrand berhasil menetapkan ranking berdasarkan performa keuangan dari layanan dan produk dari sebuah merek, peran sebuah merek untuk mendorong konsumen membeli sebuah produk dan kekuatan sebuah merek untuk menetapkan harga premium atau kontribusinya dalam keuangan perusahaan.

Meskipun jangkauan Apple terus meluas, tampaknya perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu tetap dapat mempertahankan kualitas produknya, meski harus diakui, acara peluncuran produk baru dari Apple tidak lagi mendapat sambutan semeriah dulu.

Namun, apa yang Apple lakukan cukup untuk mempertahankan nilai mereknya. Sayangnya, Apple tidak segera merespons hal ini.

Selain merek paling bernilai, Interbrand juga membuat daftar 100 merek dengan pertumbuhan paling cepat. Posisi nomor 1 ditempati oleh Facebook dengan pertumbuhan 48 persen, diikuti oleh Amazon, Lego dan Nissan.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /