Jawara PUBG Mobile MetroFest 2018 Lahir

Surya Perkasa    •    Jumat, 09 Nov 2018 22:31 WIB
gamesesportpubg
Jawara PUBG Mobile MetroFest 2018 Lahir
Juara satu turnamen disabet JiBRIL, theYATIM'S, I K Y O N I, MrSannyAkbar yang meraih 85 poin. Istimewa/Sanny Akbar Pratama

Jakarta: Senapan serbu berdentum dan peluru melesat. Ledakan granat menggelegar. Sorak sorai dukungan penonton membahana saat pemenang bertahan hidup hingga akhir.

Jawara pertarungan tiga ronde Turnamen PUBG Mobile MetroFest lahir.

Usai sudah kompetisi gim battle royale yang tengah viral dan diselenggarakan dalam rangka ulang tahun Metro TV di Kedoya, Jakarta Barat. Tiga tim yang memimpin skor diberikan cinderamata resmi dari acara yang didukung langsung Tencent Game Indonesia ini.

"Kami senang atas kesuksesan Turnamen PUBG Mobile MetroFest kali ini. Rekan-rekan Media group ramai yang jadi peserta dan menonton," kata Ketua Panitia Turnamen PUBG Mobile MetroFest, Raditya Constantine, Jumat, 9 November 2018.

Dia merasa puas dengan pertempuran squad (beregu) ini dapat dinikmati. Hal ini dapat dilihat dari animo pemain dan penonton selama pertandingan.

"Harapan kita bisa melanjutkan ke turnamen e-sport yang bisa diselenggarakan Media Group ke cakupan yang lebih luas, misalnya antar-media," kata Raditya.

Juara satu turnamen disabet JiBRIL, theYATIM'S, I K Y O N I, MrSannyAkbar dengan 85 poin. Mereka bersyukur bisa menang walau timnya tidak banyak berlatih khusus untuk turnamen ini.

"Niat ikut cuma ngeramein, eh menang. Seru juga bisa juara di MetroFest 2018. Stay calm, keep chicken dinner," kata Sanny Akbar Pratama yang menggunakan akun SannyAkbar ini.

Baca: Metro TV Gelar Turnamen PUBG Internal

Juara dua kompetisi dipegang kuartet Skuttjuy, Kezel, STARbeastrue, alejandrooo666 dengan 80 poin. Sementara posisi ketiga diraih empat sekawan SempakShoot, DennyAgungPr, Lunyeselkan, Seniorlunih dengan 79 poin, terpaut satu poin dari juara dua.


Pengguna kostum khas gim PUBG meramaikan Turnamen PUBG Mobile MetroFest 2018. Istimewa

Medcom.id menerjunkan tiga tim dalam kompetisi ini. Sayangnya, Medcom Alfa yang digawangi BungJeems, Cacakman, JonLadiang dan argabejo hanya menduduki peringkat delapan dengan 63 poin.

"Di ronde pertama masih grogi. Auranya beda waktu main biasa dan kompetisi," kata Juven Martua Sitompul, pengguna nama akun BungJeems.

Tim Medcom Bravo yang diisi Leluwe, Gamisio, JoniKirik, Gadungan juga harus berpuas diri di posisi 13 dengan poin 46.

Esports Manager Tencent Game Indonesia Andrew Tobias melihat antusiasme karyawan Metro TV, Media Indonesia, Medcom.id dan Indocater atas turnamen ini sangat baik. Dia pun berharap media garis utama lain juga melihat e-sport layaknya olahraga lain. Apalagi, PUBG Mobile memiliki sekitar 2,5 juta pengguna aktif.

"PUBG Mobile bisa dinikmati semua orang. Orang yang tidak ikut bermain sekalipun akan bisa menikmati," katanya.



Selamat untuk pemenang, dan semoga selalu bisa makan ayam.


BungJeems dan Cacakman, dua pemain Medcom Alfa terlihat serius bermain. Medcom.id/Githa Farahdina


(SUR)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.