CES 2019

ASUS ROG Pasang RGB di Tas Gaming

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 09 Jan 2019 12:51 WIB
asusces 2019
ASUS ROG Pasang RGB di Tas Gaming
ASUS ROG Ranger BP703.

Las Vegas: ASUS ROG (Republic of Gamers) memperluas jajarannya produknya. Mereka sedikit menambah aksesori kategori fesyen, seperti yang baru saja diumumkan di CES 2019.

ASUS ROG mengumumkan kehadiran tas punggung yang dilengkapi LED RGB untuk memberikan kesan gaming, lengkap dengan logo ASUS ROG yang juga bisa berpendar.

Dijelaskan bahwa mereka berinovasi dengan fitur ASUS Aura Sync yang ada di semua jajaran produk ASUS ROG ke dalam backpack volume 20 liter.

Kehadiran aksesori ini mungkin terdengar aneh, tapi ASUS ROG menekankan bahwa tampilan dari fitur ini bisa sangat berguna saat bersepeda, sebagai lampu pemberitahuan.

Tas yang diberi nama ROG Ranger BP703 ini memiliki LED RGB pada logo, dan sebuah garis yang melintang dari sisi ke sisinya. Masih sama seperti fitur ASUS Aura Sync, pengguna bisa mengatur gaya pendar cahayanya termasuk kecerahanannya.

Tidak kurang ada tujuh pola gaya atau efek LED RGB tersebut menyala, warnanya juga bisa dikustomisasi. Caranya dengan mengunduh aplikasi ASUS Aura Sync di smartphone dan menghubungkannya lewat koneksi Bluetooth.

Sementara di punggung, terdapat tombol untuk mengaktifkan maupun menonaktifkan LED RGB tersebut. Tersedia juga switch untuk memilih tiga profile gaya LED RGB menyala di tas ini.

Dari mana sumber listrik untuk LED RGB ini menyala? ASUS menyebutkan bahwa di bagian dalam tersedia powerbank yang dijual satu paket dengan ASUS ROG Ranger BP703.

Penggunanya juga bisa menggunakan powerbank terpisah. Powerbank di tas ini juga bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone. Terlepas dari tampilannya, tas ASUS ROG Ranger BP703 masih memiliki fitur sebuah tas berkualitas.

Lapisan tas ini memiliki material tahan air dan di bagian dalamnya terdapat sleeve untuk menyimpan laptop berukuran 17 inci serta kantong-kantong kecil untuk menyimpan benda lainnya. Tersedia juga kantong terpisah untuk dompet dengan desain anti pencuri serta scamming menggunakan sensor RFID.

Belum diketahui kapan tas ini tersedia di pasar. ASUS juga menyiapkan varian ASUS ROG Ranger BP703 Core yang memiliki desain sama tapi tanpa fitur LED RGB.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.