Jelang Peluncuran, Honor Magic 2 Muncul di Geekbench

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 29 Oct 2018 15:12 WIB
honor
Jelang Peluncuran, Honor Magic 2 Muncul di Geekbench
Sejumlah informasi terkait spesifikasi Honor Magic 2 muncul di situs benchmark Geekbench.

Jakarta: Anak perusahaan Huawei, Honor, akan resmi meluncurkan Magic 2 pada 31 Oktober mendatang. Dua hari menjelang hari peluncurannya, perangkat ini muncul di situs benchmark Geekbench, menampilkannya didukung oleh Kirin 980.

Informasi pada situs ini juga menampilkan sejumlah spesifikasi yang akan diusung oleh Honor Magic 2, termasuk sistem operasi Android 9.0 Pie dan RAM 8GB. Dua informasi ini sebelumnya masih berupa rumor, namun kini terkonfirmasi oleh informasi di situs Geekbench.

Pada hasil pengujian single-core, perangkat yang disebut GSM Arena masih merupakan perangkat demo ini memperoleh nilai sebesar 3316, sedangkan pada pengujian multi-core memperoleh nilai sebesar 9534. Hasil tersebut serupa dengan ponsel terbaru Huawei, yaitu Mate 20 Pro.



Chipset Kirin 980 saat ini baru mendukung seri Mate teraru dan Magic 2 akan menjadi smartphone Honor pertama yang akan didukung chipset ini.

Platform ini dibekali oleh dua core Cortex-A76 2,6GHz, dan dua lainnya clock 1,92GHz, serta empat core efisien daya Cortex-A55 berkecepatan 1,8GHz.

Peluncuran Magix 2 akan dilangsungkan pada hari Rabu mendatang, dan Honor telah mulai menggulirkan iklan televisi menampilkan cuplikan dari smartphone terbarunya. Video ini menampilkan peluncuran Honor Magic pertama dan menghadirkan perbandingan antara ponsel baru dengan kreasi dari alam semesta.

Selain itu Honor juga menampilkan cuplikan Yoyo, solusi yang disediakannya untuk asisten suara. Menariknya, solusi asisten suara ini berbicara dalam bahasa Inggris, menjadikannya selangkah lebih maju jika dibandingkan dengan Xiao AI, yang etrsedia melalui tombol hardware di Xiaomi Mi Mix 3.


(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

5 days Ago

Advan adalah produsen smartphone¬†lokal yang bisa dibilang pejuang sejati.¬†

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.