Apple Resmi Umumkan Pengisi Daya Baru untuk Watch

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 15 Nov 2018 10:20 WIB
apple
Apple Resmi Umumkan Pengisi Daya Baru untuk Watch
Apple diam-diam merilis dan menghadirkan Apple Watch Magnetic Charging Dock di Apple Store.

Jakarta: Setelah mendapatkan serifikasi dari badan regulasi telekomunikasi Amerika Serikat, FCC, beberapa waktu lalu, Apple Watch Magnetic Charging Dock diam-diam telah tersedia di Apple Store.

Perangkat pengisian daya nirkabel Apple ini ditawarkan seharga USD79 (Rp1,1 juta) dan kompatibel dengan Apple Watch Series 4, Series 3, Series 2, dan Series 1. Hingga saat ini belum tersedia informasi detil terkait dengan peningkatan yang dihadirkan Apple pada perangkat ini.

Informasi yang beredar menyebut bahwa Apple Watch Magnetic Charging Dock menggunakan konektor pengisian daya induksi serupa Apple Watch. Selain itu, perangkat ini terhubung via Lightning ke USB Cable dan Apple 5W USB Power Adapter.

Karena bentuk dock pengisian daya, Apple Watch akan diisi dengan posisi tergeletak mendatar dengan tali terbuka di bagian sisinya.

Sebagai informasi, Apple Watch Magnetic Charging Dock ini merupakan pengganti dari model orisinal yang disebut telah dihentikan proses produksinya.

Sebelumnya, sejumlah pengguna mengaku terkunci dari akun Apple ID mereka sejak 12 November lalu, tanpa informasi terkait penyebab terjadinya permasalahan ini.

Pemilik akun Apple ID tersebut dipaksa keluar dari akun untuk alasan keamanan, dan diharuskan untuk melakukan reset password via opsi Unlock Account.

Sementara itu, Apple dilaporkan mendaftarkan dokumen paten baru, menampilkan iPhone dengan lubang pada layar sebagai tempat untuk kamera.

Dokumen paten dengan judul Integrated Camera Window ini didaftarkan Apple di United States Patent and Trademark Office pada bulan Juni 2018 lalu.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.