Pengguna Facebook Sekarang Bisa Main Tetris via Messenger

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 01 Dec 2017 13:21 WIB
facebook
Pengguna Facebook Sekarang Bisa Main Tetris via Messenger
Tetris tersedia di platform pesan instant Facebook, yaitu Facebook Messenger.

Jakarta: Tetris menjadi salah satu game paling digemari masyarakat hingga saat ini, dan kini game tersebut dapat dimainkan pada Facebook Messenger. Judul game tersedia pada platfrom Instant Game pada aplikasi Messenger.

Game adaptasi Messenger dapat dimainkan serupa game Tetris klasik, mengharuskan pemain mengatur blok yang berjatuhan dan membersihkan baris dengan tujuan mencapai nilai tertinggi yang dapat dicapai pemain.

Game pada platform pesan Facebook tersebut dibekali dengan sejumlah fitur modern, termasuk misi harian, papan penunjuk nilai tertinggi secara online, dan Group Play, mode yang memungkinkan pemain menantang rekan untuk mengalahkan nilai tertinggi mereka.

Sejak dirilis pada pada tahun 1985, Tetris dan sejumlah variannya telah tersedia di hampir seluruh konsol video game dan sistem operasi komputer. Sehingga tidak mengherankan bahwa game ini tersedia di layanan pesan instan yang tidak kalah popular dengan game tersebut.

Sebagai informasi hingga saat ini, sebanyak 1,3 miliar orang yang menggunakan Facebook Messenger. Namun perlu diperhatikan bahwa game ini belum tersedia secara global, sehingga penggemar Tetris harus bersabar hingga Facebook menggulirkannya secara global.

Sebelumnya, Facebook akan memperluas uji coba teknologi AI atau kecerdasan buatan yang bisa mendeteksi unggahan dari pengguna yang akan melakukan bunuh diri. Hal ini disebut Mark Zuckerberg sebagai bentuk positif dari pengembangan AI.

Facebook juga mengonfirmasi sedang meniru fitur Streak pada Snapchat, yang mendorong para penggunanya terus mengirim pesan pada satu sama lain selama beberapa hari berturut-turut. Saat ini, Facebook tampaknya sedang menguji fitur ini pada sebagian penggunanya.


(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

1 week Ago

Advan adalah produsen smartphone¬†lokal yang bisa dibilang pejuang sejati.¬†

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.