Insinyur Microsoft di Tiongkok Akui Surface Phone

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 08 Jan 2018 08:18 WIB
microsoft
Insinyur Microsoft di Tiongkok Akui Surface Phone
Insinyur Microsoft secara tidak sengaja mengakui keberadaan Surface Phone.

Jakarta: Insinyur Microsoft secara tidak sengaja mengungkap bahwa Surface Phone merupakan produk nyata dan segera diluncurkan. Pernyataan tersebut disampaikan melalui situs Q&A Tiongkok bernama Zhihu, saat pengguna mengeluhkan integrasi buruk Cortana di Android.

Insinyur Microsoft, melalui akun dukungan Microsoft Asia Research Insitute, menyalahkan kurangnya izin pada sistem operasi Android sebagai alasan di balik performa asisten virtual Microsoft kurang memuaskan tersebut.

Microsoft juga menambahkan akan menghadirkan performa terbaik Cortana pada Surface Phone. Namun kemudian insinyur mengedit komentarnya dan dalam kalimat tersirat menyebut dirinya tidak yakin terkait keberadaan Surface Phone.

Spekulasi terbaru menyebut bahwa perangkat tersebut mengusung kodenama Andromeda. Perangkat tersebut berkemampuan untuk dilipat dari tablet berukuran besar dengan satu layar, menjadi smartphone berukuran ringkas dengan dua layar.

Tidak hanya memiliki kemampuan telepon, perangkat ini juga dibekali program bawaan khusus yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan catatan pada dua layarnya. Program ini juga memungkinkan pengguna untuk mencatat layaknya menulis pada buku catatan pada umumnya.

Mengingat bahwa respons pada situs Tiongkok tersebut berasal dari akun yang dimiliki Microsoft, hal ini sudah cukup menjadi konfirmasi resmi terkait dengan keberadaan ponsel lini Surface yang dinantikan berbagai pihak tersebut.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.