Gunakan Snapchat Saat Terbang, Pilot Ini Diprotes Keras

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 27 Mar 2018 05:32 WIB
snapchat
Gunakan Snapchat Saat Terbang, Pilot Ini Diprotes Keras
Pilot easyJet diprotes keras akibat mengunggah konten di Snapchat saat menerbangkan pesawat.

Jakarta: Selama penerbangan dari Paris ke Madrid, pilot maskapai easyJet Michael Castellucci dan rekannya merekam gambar dan video menggunakan filter lucu dari Snapchat, termasuk masker dokter bertelinga beruang, instruktur aerobik menari, dan burung hantu.

Castellucci kemudian mengunggah hasil karyanya tersebut ke akun media sosialnya, yang diketahui aktif secara reguler. Unggahan ini ditujukan Castellucci untuk menunjukan kemampuan pilot. Namun hal ini dinilai sejumlah pihak sebagai keputusan buruk.

Video pada akun media sosial sang pilot tersebut pun dibanjiri oleh komentar dari pengguna Snapchat lainnya. Salah satu pengguna Snapchat menilai tindakan para pilot tersebut tidak profesional dan menimbulkan kesan buruk terkait dengan pekerjaan sebagai pilot.

Salah satu pengguna Snapchat lain mengomentari video menunjukan hal yang dapat dilakukan pilot saat mereka bosan, dan lainnya berkomentar bagian depan pesawat lokasi pilot bekerja atau yang disebut cockpit tersebut sangat menyenangkan.

Video yang diunggah Castellucci pada akun Snpachat miliknya turut menampilkan co-pilot yang tengah bekerja bersamanya, dihiasi filter instruktur aerobik, dan mengabaikan seluruh pengendalian pesawat terbang. Sejak unggahannya dibanjiri komentar pedas, Castellucci menghapus media sosial miliknya tersebut.



Perilaku sang pilot pun kemudian dilaporkan kepada pihak maskapai penerbangan easyJet, dan telah mendapatkan tanggapan dari maskapai tersebut. Perwakilan easyJet menyebut bahwa perilaku Castellucci dan rekan tersebut tidak dapat diterima dan akan memanggil mereka untuk investigasi lebih lanjut.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.