iPhone X Laku, Samsung yang Untung

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 03 Oct 2017 16:43 WIB
applesamsungiphone x
iPhone X Laku, Samsung yang Untung
Bisnis komponen Samsung dilaporkan akan mendapatkan keuntungan besar dari setiap iPhone X yang terjual.

Metrotvnews.com: Samsung dilaporkan akan memperoleh keuntungan sebesar USD110 (Rp1,4 juta) dari setiap Apple iPhone X yang terjual. Keuntungan tersebut akan didapatkan oleh divisi Samsung yang bertanggung jawab untuk menciptakan komponen smartphone.

The Wall Street Journal melaporkan, keuntungan itu tidak berasal dari Samsung Electronics, produsen smartphone jajaran Galaxy yang lebih banyak dikenal sebagai bagian dari perusahaan asal Korea Selatan itu oleh sebagian besar masyarakat.

Selain itu, The Wall Street Journal memprediksi bahwa keuntungan Samsung dari iPhone X diperkirakan akan berjumlah besar, dan mampu berkontribusi terhadap pendapatan perusahaan hingga USD4 miliar (Rp 54 triliun), lebih tinggi dari produksi komponen untuk Galaxy S8.

Samsung menjadi satu-satunya perusahaan yang dapat menciptakan layar OLED, flash NAND, dan chip DRAM dalam kuantitas yang dibutuhkan Apple untuk iPhone. Sementara iPhone merupakan pendorong keuntungan utama bagi perusahaan berbasis di Cupertino, Amerika Serikat tersebut.

Pemesanan komponen oleh Apple ini memegang peranan besar dalam bisnis komponen Samsung, berkontribusi sebesar 35 persen dari pendapatan perusahaan. Hal ini tergolong unik mengingat Apple dan Samsung merupakan kompetitor utama di ranah smartphone.

Sementara itu, Samsung mengumumkan bahwa mereka membangun laboratorium untuk kecerdasan buatan di Montreal, Kanada. Hal tersebut menjadi wujud komitmennya terhadap pengembangan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).


(MMI)

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu
Review Smartphone

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu

2 days Ago

Andromax Prime adalah feature phone sekaligus smartphone yang tepat bagi kalangan pengguna laya…

BERITA LAINNYA
Video /