Teradata Tunjuk Presiden Direktur Baru

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 07 Feb 2018 15:08 WIB
teknologicorporate
Teradata Tunjuk Presiden Direktur Baru
Presiden Direktur Teradata Indonesia Erwin Sukiato.

Jakarta: Teradata mengumumkan penunjukan Erwin Sukiato sebagai Presiden Direktur baru Teradata Indonesia. Erwin Sukiato akan bertanggung jawab untuk meningkatkan dan mengelola pertumbuhan bisnis secara strategis, serta penjualan, layanan profesional dan manajemen pelanggan.

"Indonesia adalah pasar penting bagi Teradata, dan kami memiliki beberapa pelanggan di sektor telekomunikasi dan perbankan. Namun di tahun 2018 ini kami mengusung strategi berbeda," ujar Erwin Sukiato.

Untuk tren tahun 2018, Teradata akan terfokus menawarkan layanan dalam metode berlangganan. Metode tersebut berbeda dari penawaran Teradata sebelumnya, berupa mengusung metode pembelian produk layanan miliknya.

Selain itu, pada tahun ini Teradata juga terfokus pada layanan on-premises yang menawarkan opsi untuk menyewa ruang di data center. Opsi sewa tersebut dinilai Erwin menjadi solusi terbaik untuk pelanggan yang memiliki keterbatasan terkait regulasi pemerintah, serta untuk mendukung transformasi digital.

Disinggung soal kompetitor, Erwin mengaku menghargai kompetisi yang ada saat ini, dan mengklaim Teradata tidak gentar dalam menghadapi persaingan tersebut. Menurutnya, Teradata memiliki keunggulan dalam hal pengalaman selama 40 tahun di bidang yang digelutinya.

Selain itu, Teradata diklaim menyasar segmen konsumen berbeda dari perusahaan kompetitor, yaitu pelanggan pada level enterprise. Level ini dinilai tidak lagi hanya membutuhkan dukungan perangkat yang canggih, namun lebih kepada konsultasi berbasis pengalamannya.

Sementara itu saat ini, Teradata menilai keteraturan data menjadi tantangan yang tengah dihadapi berbagai industri di sejumlah negara termasuk Indonesia. Data milik sejumlah industri dinilai tidak teratur akibat banyak duplikasi data, sehingga data dinilai menjadi tidak berkualitas.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.