GoPro Rumahkan 300 Pegawai Divisi Drone

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 08 Jan 2018 16:07 WIB
drone
GoPro Rumahkan 300 Pegawai Divisi Drone
Drone pertama buatan GoPro yaitu GoPro Karma.

Jakarta: Di awal tahun ini dikabarkan GoPro baru saja merumahkan sekitar 200-300 pegawainya. Beredar kabar bahwa pegawai yang dirumahkan berasal dari divisi drone perusahaan tersebut.

Hal ini dilaporkan oleh Tech Crunch informan di perusahaan tersebut. Informan yang tidak diketahui identitasnya tersebut menjelaskan dalam surat yang diterima para pegawai yang dirumahkan disebut langkah ini merupakan bagian dari restrukturisasi perusahaan.

Namun, siapapun yang mengikuti nasib dari drone pertama buatan GoPro yaitu GoPro Karma pasti akan menduga hal ini berkaitan kuat dengan hal tersebut. Di akhir November tahun 2016, GoPro meluncurkan sebuah drone dengan ukuran sedang untuk konsumen.

Sayangnya, berselang 16 hari GoPro Karma dijual, ditemukan bagian yang cacat. Persisnya di bagian baterai yang membuat posisi baterai bergeser dan drone otomatis kehilangan dayanya sehingga bisa jatuh saat digunakan.

Mau tidak mau, Founder sekaligus CEO GoPro Nicholas Woodman harus menarik kembali semua GoPro Karma yang sudah terjual, tercatat ada 2.500 unit drone. Hal ini menjadi kerugian besar bagi GoPro termasuk harga sahamnya anjlok.

Setelah permasalahan diselesaikan momentum penjualan, GoPro Karma tidak lagi seperti saat pertama dirilis diakibatkan momentum tersebut direbut oleh DJI Mavic Pro dan Spark.

Hingga saat ini, pihak GoPro masih belum memberikan jawaban atas kabar tersebut. Informan yang dihubungi Tech Crunch hanya menuturkan bahwa mereka masih akan menerima gaji sampai bulan Februari.

Tahun 2018 kemungkinan besar masih akan jadi momen berat bagi perusahaan tersebut. GoPro juga merumahkan karyawannya cukup banyak tahun lalu. Belum lagi beberapa tahun terakhir kondisi finansial mereka juga cukup buruk.


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

2 days Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.