CES 2018

Toyota dan Pizza Hut Kerja Sama Buat Mobil Pengantar Otonom

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 09 Jan 2018 15:47 WIB
toyotateknologiautonomousces 2018
Toyota dan Pizza Hut Kerja Sama Buat Mobil Pengantar Otonom
Toyota bekerja sama dengan Pizza Hut untuk buat mobil pengantar pizza otonom.

Jakarta: Toyota dan Pizza Hut mengumumkan kerja sama dengan tujuan membuat kendaraan otonom yang bisa mengantarkan pizza ke rumah pelanggan.

Dalam CES, Toyota memamerkan mobil konsep otonom mereka, e-Palette. Nantinya, kendaraan tersebut tidak hanya mengantar pesanan pelanggan Pizza Hut, tapi digunakan untuk memasak pesanan dalam perjalanan. 

"Kami fokus pada solusi berbasis teknologi yang memungkinkan tim dan sopir kami untuk memberikan pengalaman yang lebih baik lagi untuk pelanggan kami," kata President Pizza Hut Amerika Serikat, Artie Starrs.

"Dengan Toyota, kami tidak sabar untuk bekerja sama dengan perusahaan pemimpin dalam bidang mobilitas dengan reputasi akan inovasi, efisiensi dan keunggulan, seiring dengan harapan kami untuk menciptakan pengalaman pengantaran pizza yang baru di masa depan."

Pizza Hut berencana untuk menggunakan sopir yang sudah ada saat ini sebagai kelinci percobaan, mengumpulkan data dari pengantaran yang stabil dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan dan efisiensi algoritma mobil otonom mereka, seperti yang disebutkan oleh The Next Web

Sementara bagi Toyota, e-Palette tak lebih dari konsep. Selain dengan Pizza Hut, perusahaan pembuat mobil itu berencana untuk bekerja sama dengan beberapa perusahaan lain ke depan, seperti Amazon, Uber, serta perusahaan ride-sharing raksasa asal Tiongkok, Didi Chuxing. 

Toyota berkata, ada kemungkinan, mobil otonom akan menjadi nyata pada 2020, untuk lebih tepatnya, pada Olimpiade yang diadakan di Tokyo. Sementara pengujian mobil otonom di AS akan diadakan tidak lama setelah itu, yaitu pada awal 2020. 


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

2 days Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.