Socio Digi Leaders Episode 1: Road to Top 20

M Studio    •    Sabtu, 01 Oct 2016 09:30 WIB
berita telkom
Socio Digi Leaders Episode 1: Road to Top 20
Program Socio Digi Leaders diawali dengan kampanye yang dilakukan di berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia (Foto:Dok.Telkom)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mengajak generasi muda menjadi pemimpin bisnis digital masa depan yang memiliki kepekaan sosial, berjiwa kreatif, serta mampu menyesuaikan diri di era digitalisasi melalui penyelenggaraan kompetisi kreatif Socio Digi Leaders. Program Socio Digi Leaders diawali dengan kampanye yang dilakukan di berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Pada pelaksanaannya, Socio Digi Leaders berhasil menjaring 233 video aplikasi kreatif berdurasi 1 menit yang di submit oleh peserta dengan cara mengunggah video tersebut pada sosial media YouTube dengan mention hashtag #IndonesiaButuhKita.

Melalui penjurian on desk internal Telkom Indonesia, terpilih 50 video aplikasi terbaik dari 50 tim yang terdiri dari 3 orang peserta yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia. Peserta ini kemudian mengikuti tahap audisi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Ide aplikasi terpilih di antaranya bertemakan pengolahan sampah, donasi buku, investasi peternakan sapi dan banyak lagi aplikasi lainnya yang inovatif dan menarik. Yang pasti bermanfaat buat kehidupan sosial.



50 Tim generasi muda yang disebut para Socio Digi Leaders ini selanjutnya dinilai oleh enam Dewan Juri terpilih yang berkompeten di bidang Digital Communication dari internal maupun eksternal Telkom. Dari seleksi ini lahirlah 20 tim Socio Digi Leaders terbaik dari yang terbaik.

Siapakah Top 20 Socio Digi Leaders yang berhasil lolos untuk mengikuti internship Socio Digi Camp di Kota Bandung? Saksikan tayangannya hari Minggu, 2 Oktober 2016 pukul 16.30 WIB, hanya di Kompas TV.

Ikuti juga kuis program Socio Digi Leaders dan raih berbagai hadiah menarik dengan mention hashtag #SocioDigiEps1 , untuk info lebih lanjut cek Twitter/Facebook @telkomindonesia.



 


(ROS)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.