Dell Fokuskan Sosialisasi Perangkat 2-in-1 untuk Konsumen Indonesia

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 05 Oct 2016 13:53 WIB
dell
Dell Fokuskan Sosialisasi Perangkat 2-in-1 untuk Konsumen Indonesia
Dell tidak menargetkan angka penjualan khusus untuk perangkat 2-in-1, dan terfokus pada sosialisasi perangkat tersebut.

Metrotvnews.com, Surabaya: Dell Indonesia menggelar ajang workshop di Surabaya, Rabu (5/10/2016).

Acara ini sekaligus memperkenalkan rangkaian perangkat 2-in-1 terbarunya yang telah diluncurkan pada Juli lalu, serta Dell XPS 12 9250. Ajang workshop ini juga bertujuan memberikan pengalaman penggunaan untuk peserta.

"Acara hari ini untuk memberikan gambaran kepada peserta cara kerja yang dapat dinikmati dengan menggunakan notebook terbaru dari Dell. It's all about experience," ujar Consumer Country Director Dell Indonesia, Martin Wibisono.

Melalui ajang ini, Dell Indonesia kembali menekankan fokusnya ke perangkat 2-in-1, dengan mengisi agenda sepanjang tahun 2016 ini untuk menyosialisasikanya ke konsumen Indonesia. Hal ini mendukung pernyataan Dell yang diungkapkan pada awal Juli lalu.

Dengan terfokus pada aktivitas sosialisasi, Dell Indonesia menargetkan sebesar lima hingga 10 persen konsumennya beralih ke perangkat ini.

Martin juga menyebut, rangkaian workshop ini akan digelar di tujuh kota utama, di antaranya Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya, hingga akhir tahun 2016. Dan akan dilanjutkan di tiga kota lainnya, yaitu Pekanbaru, Palembang dan Balikpapan.

Fokus sosialisasi tersebut diwujudkan Dell Indonesia melalui sejumlah investasi, terutama di bidang pemasaran, seperti dengan menggandeng sejumlah partner untuk kegiatan pelatihan dan mengiklankan produk via billboard.

Fokus tersebut, jelas Martin, menjadi alasan Dell untuk tidak mematok target penjualan khusus untuk ketiga produk ini hingga akhir tahun 2016, mengingat ketiga perangkat yang diboyongnya pada ajang ini baru dipasarkan selama dua bulan terakhir.


(MMI)

Redmi 5 Plus, Tambah Plus Dibandingkan Saudaranya
Review Smartphone

Redmi 5 Plus, Tambah Plus Dibandingkan Saudaranya

1 week Ago

Pakai embel Plus, Redmi 5 Plus membawa beberapa peningkatan dibandingkan saudaranya yang dirili…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.