Daftar Fitur yang Ada di iPhone 7

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 05 Sep 2016 15:03 WIB
apple
Daftar Fitur yang Ada di iPhone 7
Apple akan meluncurkan iPhone baru tanggal 7 September. (AP Photo / Mark Lennihan, File))

Metrotvnews.com: Analis KGI Securities, Ming-chi Kuo, selama ini dikenal akan keberhasilannya memprediksi hardware yang akan Apple luncurkan. Belum lama ini, dia membuat sebuah catatan baru yang berisi informasi terkait iPhone baru yang akan diluncurkan pada tanggal 7 September mendatang. 

Inilah beberapa dugaan yang dibuat oleh Kuo, seperti yang dirangkum oleh The Verge:

1. Lima pilihan warna. Tiga pilihan warna yang ada saat ini -- rose gold, gold dan silver -- akan tetap tersedia. Namun, warna space gray akan digantikan oleh "dark black" dan muncul warna baru yang disebut "piano black", yang memiliki finish yang mengkilap. Kuo berkata, pasokan iPhone dengan warna piano black mungkin akan terbatas karena di awal peluncuran, ia hanya akan tersedia untuk versi dengan memori lebih besar.

2. Menurut Kuo, memori internal terkecil iPhone akan naik menjadi 32GB, seperti yang dilaporkan oleh The Wall Street Journal. Selain itu, Apple dikabarkan akan menyediakan varian 128GB dan 256GB.

3. iPhone 7 Plus memiliki RAM 3GB untuk mendukung sistem dua kamera. Sementara iPhone 7 yang lebih kecil akan tetap memiliki RAM 2GB.

4. Sistem dual kamera pada iPhone 7 Plus terdiri dari satu kamera wide-angle dan kamera telephoto. Keduanya memiliki sensor 12MP. Kombinasi dua kamera ini disebutkan menawarkan fungsi optical zoom.

5. Smartphone baru dari Apple ini akan memiliki fitur anti-air IPX7, sama seperti Appe Watch. Namun, tidak diketahui apakah Apple akan menonjolkan fitur ini. Rumor bahwa tombol Home fisik akan dihilangkan disebutkan bertujuan agar iPhone tahun ini akan memiliki fitur anti-air.

6. Hilangnya port audio. Kuo berkata, Apple akan memasukkan headphone EarPod, Lightning connector, dan adapter dari port Lightning ke port 3.5mm dalam paket penjualan iPhone terbaru. Tempat yang tadinya digunakan untuk port audio akan digunakan untuk menempatkan sensor baru untuk meningkatkan pengalaman penggunaan 3D Touch.

7. Prosesor A10 baru dari Apple akan memiliki kecepatan hingga 2,4 atau 2,45GHz. Sebagai perbandingan, prosesor A9 memiliki kecepatan 1,85GHz. Namun, tidak tertutup kemungkinan, Apple akan menurunkan kecepatan prosesor ini untuk menghemat baterai. Prosesor ini akan dibuat oleh TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company).

8. iPhone memiliki color gamut selebar iPad Pro 9,7 inci, yang berfungsi untuk menunjukkan kualitas gambar yang diambil menggunakan kamera baru.

9. iPhone akan dilengkapi dengan 4 LED.

10. Receiver pada smartphone juga akan berfungsi layaknya speaker. Bersama dengan speaker iPhone, ia akan menawarkan stereo sound saat ponsel diletakkan dalam posisi horizontal.

11. Sensor proximity akan digantikan dengan teknologi laser.

Daftar di atas adalah fitur-fitur baru yang Kuo duga akan ada pada iPhone baru. Meski Kuo dikenal dengan ketepatannya dalam menduga langkah Apple, tidak tertutup kemungkinan, dia akan salah menduga.

Untungnya, Anda bisa segera tahu kebenaran dugaan ini karena Apple kemungkinan besar meluncurkan iPhone 7 pada tanggal 7 September mendatang.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

2 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /