AMD Vega Punya Memori HBM 2 32GB?

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 22 Sep 2016 11:08 WIB
amd
AMD Vega Punya Memori HBM 2 32GB?
Kartu grafis baru AMD akan dikabarkan akan gunakan memori 32GB

Metrotvnews.com: Informasi mengenai GPU AMD terbaru, yaitu Vega kembali muncul.

Menurut TweakTown, kartu grafis kelas atas yang menggunakan GPU Vega akan memiliki spesifikasi yang sangat tinggi.

Tidak tanggung-tanggung, bocoran informasi mengatakan kartu grafis kelas atas ini akan menggunakan memori HBM2 dengan kapasitas hingga 32GB dan kecepatan transfer data 1Tbps.

Sebelumnya, beredar kabar kartu grafis yang menggunakan GPU Vega akan hadir dengan memori HBM2 16GB dengan kecepatan transfer data 512Gbps. Informasi tersebut tampaknya masih benar, hanya saja kelasnya yang berbeda. Artinya, AMD diprediksi akan merilis tidak hanya satu kartu grafis dengan GPU Vega.

Teknologi memori HBM (High Bandwidth Memory) memang sangat menjanjikan dan cukup sukses menggebrak pasar tahun lalu melalui jajaran kartu grafis AMD yang menggunakan GPU Fiji.

Selain menawarkan kecepatan transfer data yang besar, teknologi HBM juga dapat memangkas ukuran kartu grafis menjadi lebih ringkas.

Di Vega, AMD akan menggunakan teknologi memori HBM generasi kedua atau HBM2. Hingga saat ini teknologi HBM2 baru diterapkan di kartu grafis NVIDIA Tesla P100 yang bukan merupakan kartu grafis kelas konsumen.

Melihat spesifikasi terbaru yang ditawarkan Vega, kemungkinan besar kartu grafis yang menggunakan GPU tersebut juga tidak akan menyasar konsumen biasa.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

2 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /