Tips & Trik

iOS 10 Bermasalah? Ini Cara Memperbaikinya

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 16 Sep 2016 17:56 WIB
appletips & trik
iOS 10 Bermasalah? Ini Cara Memperbaikinya
Berikut cara memperbaiki perangkat iOS 10 yang bermasalah.

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejak diluncurkan, sejumlah keluhan terkait permasalahan yang dialami oleh pengguna perangkat yang memasang upgrade ke iOS 10 bermunculan. Keluhan ini disampaikan pengguna melalui media sosial, tidak terkecuali Twitter.

Menurut laporan yang beredar, banyak pengguna mengeluhkan perangkat tidak dapat berfungsi setelah diupdate ke sistem operasi terbaru ini. Untuk mengatasi permasalahan ini, pengguna dapat mengatur perangkat ke mode recovery dan melakukan restore melalui iTunes.

Namun, Apple meminta pengguna untuk memastikan menggunakan versi terbaru dari iTunes. Jika iTunes dalam kondisi terbuka, tutup aplikasi ini di perangkat. Kemudian hubungkan perangkat ke komputer dan buka iTunes melalui komputer.

Setelah terhubung, restart paksa perangkat dengan menekan dan menahan tombol Sleep/Wake dan Home bersamaan. Tetap tekan tombol hingga logo Apple dan layar mode recovery muncul untuk iPhone 6s dan iPhone model pendahulunya, iPad, atau iPod Touch.

Sementara pada iPhone 7 atau iPhone 7 Plus, pengguna harus menekan dan menahan tombol Sleep/Wake dan Volume Down secara bersamaan, hingga logo Apple dan layar mode recovery muncul. Kemudian, setelah opsi Restore atau Update muncul, pilih Update.

iTunes akan mencoba memasang kembali iOS tanpa menghapus data pada perangkat. Pengguna diminta menunggu proses unduh software hingga selesai. Perangkat akan secara otomatis keluar dari mode recovery, jika waktu unduh lebih dari 15 menit.

Setelah proses pengunduhan selesai, pengguna harus mengulangi kembali langkah tersebut hingga muncul pemberitahuan jika proses telah selesai. Kemudian pengguna dapat mengatur ulang perangkat layaknya perangkat baru.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

2 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /