Google Perkenalkan Cara Baru Kendalikan Pixel Buds

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 16 May 2018 10:07 WIB
google
Google Perkenalkan Cara Baru Kendalikan Pixel Buds
Google mengumumkan gestur baru untuk mengendalikan fungsi dan aktivitas pada Pixel Buds.

Jakarta: Google resmi menghadirkan gestur baru yang memungkinkan pemilik Pixel Buds untuk mengendalikan earphones. Gestur baru ini diklaim berguna bagi pengguna Pixel Buds dan smartphone Pixel atau smartphone Android dengan dukungan Google Assistant.

Gestur ini memungkinkan pengguna untuk memutar playlist kesukaan, melakukan panggilan telepon, mengirimkan pesan atau mendapatkan pengarahan ke lokasi tujuan, hanya dengan mengetuk earbud kanan Pixel Buds tersebut.

Selain itu, Pixel Buds memungkinkan pengguna untuk mengendalikan volume audio dengan mengusap ke arah depan atau belakang, serta mengetuk bud untuk memutar atau menghentikan sementara musik yang diputar oleh pengguna Pixel Buds.

Pemilik Pixel Buds telah dapat memanfaatkan kedua gestur baru mulai 15 Mei waktu Amerika Serikat. Gestur pertama memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Pixel Buds secara manual, dengan mengetuk bud sebelah kanan sebanyak tiga kali.

Sedangkan gestur kedua memudahkan pengguna untuk melewati lagu selanjutnya dengan mengetuk bud sebelah kanan sebanyak dua kali. Namun, pengguna baru saja dapat memanfaatkan gestur spesifik ini untuk mendengarkan notifikasi.

Pengguna kini dapat menentukan pengaturan Pixel Buds sesuai keinginan dari menu setting pada aplikasi Google Assistant di ponsel.

Pada dasarnya, pengguna dapat memilih tindakan yang akan dilakukan oleh ketukan ganda, seperti memperdengarkan notifikasi atau melewati lagu selanjutnya.

Bersamaan dengan gestur baru ini, Google juga memperkenalkan cara lebih mudah untuk mengganti konektivitas antara ponsel dan komputer dengan Pixel Buds, hanya dengan memilih earphone dari menu Bluetooth perangkat yang diinginkan.

Dengan demikian, Pixel Buds tidak akan lagi terhubung dengan perangkat sebelumnya dan terhubung dengan perangkat baru.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.