Apple Music Versi Android Terima Pembaruan

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 05 Apr 2018 11:10 WIB
apple
Apple Music Versi Android Terima Pembaruan
Apple menggulirkan update untuk aplikasi layanan streaming musik karyanya, Apple Music, versi Android.

Jakarta: Di tengah persaingan antara Android dan iOS, Google dan Apple mencoba menghadirkan layanan mereka di masing-masing platform.

Apple Music menjadi salah satu layanan musik streaming yang tidak mengharuskan pengguna memiliki perangkat iOS untuk mengaksesnya.

Meskipun demikian, pengguna harus memiliki Apple ID. Jika belum memilikinya, pengguna dapat membuat Apple ID via situs resmi Apple dan memanfaatkan layanan gratis sebelum menggunakan versi langganan berbayar.

Selain Apple ID, pengguna juga diminta mengunduh aplikasi khusus Apple Music melalui Play Store agar dapat menikmati layanan tersebut. Aplikasi versi Android ini menerima update secara berkala, namun dinilai belum setara dengan versi iOS.

Meskipun demikian, Apple mencoba menyetarakan fitur pada aplikasi Apple Music versi Android melalui update yang digulirkannya. Update ini diklaim Apple menawarkan pengalaman menikmati video musik baru, dengan memungkinkan pengguna untuk menemukan video musik baru dan populer di tab Browse.

Tidak hanya video musik terbaru, update ini juga menawarkan kemampuan untuk memutar video secara berturut-turut via daftar putar video musik secara eksklusif. Bukan update besar, namun ini dinilai akan bermanfaat bagi pengguna.

Sebelumnya, Apple dilaporkan menerima bantuan terkait pengembangan Siri, setelah mantan Head of Search and Artificial Intelligence Google, John Giannandrea mengumumkan pengunduran dirinya dan bergabung ke Apple. Giannandrea adalah seorang ahli pembelajaran mesin (machine learning) yang bergabung dengan Google pada 2010.

Apple bekerja sama dengan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) memproduksi panel MicroLED berukuran kecil untuk Apple Watch generasi selanjutnya dan produk terkait dengan Augmented Reality (AR).

Panel layar MicroLED akan diproduksi dalam dua ukuran, yaitu 3,1 inci hingga 1,4 inci untuk model Apple Watch, dan 0,7 inci hingga 0,8 inci untuk perangkat wearable AR. Produksi panel MicroLED untuk Apple Watch dilaporkan dimulai pada awal tahun ini. 


(MMI)

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?
Review Smartphone

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?

10 hours Ago

Seperti apakah Xiaomi Mi A2 Lite? Apakah ponsel ini bisa memikat hati? Berikut ulasan Medc…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.