Google Tambah Keamanan untuk Google Account

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 23 Jun 2018 12:40 WIB
google
Google Tambah Keamanan untuk Google Account
Google merilis update untuk salah satu layanan karyanya, yaitu Google Account.

Jakarta: Google mengumumkan update pada pengaturan keamanan dan kerahasiaan, ditujukan untuk menyuguhkan keamanan lebih baik pada Google Account. Google menyebut pembaruan ini juga ditujukan untuk menghadirkan navigasi lebih mudah untuk pengguna.

"Privasi dan keamanan data telah menjadi topik penting di seluruh dunia, hal ini juga terbukti dengan lebih dari 20 juta mengunjungi Akun Google setiap harinya untuk memastikan keamanan data mereka, tentunya dengan kebutuhan dan masalah yang berbeda-beda,” kata Head of Communication Google Indonesia Jason Tedjasukmana.

Melalui update di Google Account ini, Google menawarkan sejumlah fitur baru yang diklaim mampu mempermudah navigasi penggunanya. Update ini juga menawarkan pengaturan keamanan dan privasi lebih baik, serta riwayat aktivitas lebih detil.

Riwayat aktivitas yang ditampilkan lebih detil tersebut dari data pribadi, perangkat, metode pembayaran, pembelian, berlangganan, reservasi dan kotak.

Update tersebut turut menghadirkan fitur pencarian pada Google Account, memudahkan pengguna menemukan pencarian yang diinginkan dengan lebih mudah, atau mengunjungi pusat bantuan dan menemukan jawaban dari pakar komunitas.

Google Account juga diklaim Google kini memungkinkan pengguna untuk menemukan pengaturan pengendalian Aktivitas dan tab Data & Personalisasi, sehingga pengguna dapat memilih jenis aktivitas data yang tersimpan di Google Account tersebut.

Update ini berkemampuan menampilkan notifikasi saat mendeteksi aktivitas mencurigakan, termasuk menghapus data akun di perangkat lama atau menghapus aplikasi mencurigakan dengan akses data pengguna Google Account.

Update ini telah tersedia untuk digunakan oleh pengguna Google Account versi terbaru pada perangkat bersistem operasi Android. Google menyebut akan segera menghadirkan update untuk Google Account pada perangkat bersistem iOS dan Google Account versi situs di tahun ini.


(MMI)

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One
Review Smartphone

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One

10 hours Ago

Nokia 6.1 Plus jadi smartphone Android One yang layak menjadi pilihan di antara merek lainnya.…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.