LG Incar Posisi Ketiga di Pasar Perangkat Premium

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 23 Nov 2016 17:53 WIB
lg
LG Incar Posisi Ketiga di Pasar Perangkat Premium
LG menargetkan untuk meraih posisi ketiga pada pasar perangkat premium.

Metrotvnews.com, Jakarta: LG menargetkan untuk meraih posisi ketiga pada pasar perangkat premium. Hal ini disampaikan LG pada acara peluncuran LG V20, smartphone premium terbarunya, yang diadakan pada hari ini, Rabu (23/11/16) di kawasan SCBD.

"LG menargetkan untuk masuk ke jajaran 3 produsen teratas di pasar perangkat kelas premium. Dan kami optimistis, smartphone unggulan terbaru kami, V20, dapat membantu kami mencapai target tersebut," ujar Head of LG Mobile Communications Indonesia, Hee Gyun Jang.

Optimisme LG untuk mencapai targetnya tersebut juga didukung oleh kompetisi di pasar perangkat premium yang dinilai tidak terlalu ketat. Sebab, saat ini pilihan perangkat pada pasar pasar premium tergolong sedikit. Tidak hanya itu, perangkat-perangkat itu juga sudah cukup lama beredar di pasar, sehingga dinilai telah tergerus oleh euforia perangkat versi lebih baru.

Selain itu, perangkat kelas premium dinilai Jang masih memiliki potensial. Untuk wilayah Indonesia, lanjut Jang, pasar kelas ini memang masih tergolong kecil dibandingkan negara lain di Asia, terutama Asia Tenggara, seperti Singapura.

Namun, Jang percaya, didukung oleh tingkat pendapatan dan daya beli masyarakat Indonesia yang semakin tinggi, pasar ini akan terus berkembang di masa mendatang. Untuk saat ini, LG masih berada di posisi kelima dalam jajaran produsen perangkat premium teratas.

Disinggung soal optimisme LG akan sambutan konsumen Indonesia terhadap V20, Jang mengaku sangat optimistis ponsel cerdas terbarunya ini akan disambut baik. Kemampuan kamera dan audio yang disuguhkan V20 diyakini Jang akan mampu menarik perhatian konsumen Indonesia, yang dinilai gemar memotret dan mendengarkan musik dengan smartphone.

Jang mengaku telah belajar dari kegagalan yang dialami oleh LG G5 SE, sehingga lebih berhati-hati dan mempersiapkan LG V20 dengan lebih baik lagi. Namun, LG tetap mempertahankan ciri khas perangkatnya berupa baterai yang dapat dilepas. Hal ini, jelas Jang, karena konsumen Indonesia lebih menyukai perangkat dengan tipe tersebut.

Pembekalan baterai yang dapat dilepas ini juga menjadi alasan LG untuk tidak membekali perangkatnya ini dengan kemampuan tahan air, seperti yang dimiliki oleh perangkat pesaingnya di pasar premium. Selain itu, meski belum memiliki rencana untuk menghadirkan perangkat modular baru, Jang menilai perangkat ini masih potensial.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /