November, Google Siap Tutup Panoramio

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 17 Oct 2016 06:45 WIB
google
November, Google Siap Tutup Panoramio
Google akan tutup Panoramio.

Metrotvnews.com: Google akan menutup Panoramio pada tanggal 4 November. Panoramio adalah platform untuk berbagi foto berdasarkan lokasi, memungkinkan pengunjungnya untuk melihat dunia melalui fotografi. Ia juga memungkinkan penggunanya mengunggah gambar untuk Google Maps.

Namun, Panoramio ditutup karena Google ingin orang-orang menggunakan tool untuk mengunggah foto yang ada di Google Maps. 

Menurut laporan Digital Trends, pengumuman ini membuat frustrasi para pengguna Panoramio, yang hampir mencapai 100 juta orang.

Namun, pada tahun 2014, Google memang sudah mengatakan hendak menghentikan layanan Panoramio. Melalui pengumuman resmi, Google menyebutkan, alasan mereka menunda pemberhentian Panoramio adalah karena mereka ingin menambahkan fitur-fitur baru pada Google Maps terlebih dulu. 

Kini Maps telah dilengkapi dengan tool untuk mengunggah foto dan program Local Guide, Panoramio akan resmi ditutup bulan depan. Selama satu tahun, Panoramio hanya akan dilihat sementara tool untuk mengunggah foto akan dinonaktifkan, meski pengguna akan tetap dapat mengakses foto yang telah mereka unggah. 

Selain itu, Google juga mendorong para pengguna Panoramio untuk menghubungkan akun Panoramio dengan profil Google+ mereka, yang memungkinkan mereka untuk menyimpan foto dalam Panoramio ke Google Album Archive, tanpa menghabiskan kuota penyimpanan.

Selain itu, pengguna juga dapat mengekspor gambar-gambar mereka. Opsi untuk mengekspor atau menyambungkan akun Panoramio dengan Google Album Archive akan tersedia selama satu tahun. Mulai 4 November 2017, semua akun Panoramio akan dihapus.

Panoramio berdiri pada tahun 2005. Ia dibuat oleh Joaquin Cuenca Abela dan Eduardo Manchon Aguilar. Google membeli platform tersebut pada tahun 2007, ketika ia hanya memiliki pengguna sekitar 2 juta orang.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /