Versi Baru Adobe Acrobat Reader Perbanyak Fitur Gratis

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 19 Nov 2016 11:24 WIB
adobe
Versi Baru Adobe Acrobat Reader Perbanyak Fitur Gratis
Adobe meluncurkan versi baru Acrobat Reader mobile.

Metrotvnews.com: Akibar peningkatan yang dicapainya, Adobe memutuskan untuk meluncurkan paket baru untuk Acrobat Reader versi iOS dan Android.

Aplikasi baru ini dilengkapi dengan sejumlah fitur gratis yang dapat pengguna manfaatkan untuk mendukung produktivitasnya.

Salah satu fitur yang ditawarkan Acrobat Reader versi terbaru adalah alat Scan, memungkinkan pengguna untuk memindai berbagai dokumen. Fitur ini menawarkan kemampuan untuk memindai struk belanja menjadi PDF, sehingga dapat dibagi atau disimpan di ponsel.

Tidak hanya kertas, fitur ini juga dapat mengubah dokumen dalam berbagai bentuk menjadi file PDF, termasuk dokumen, papan tulis, formulir, gambar, struk belanja, atau catatan sederhana. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna memindai dokumen dengan banyak halaman menjadi satu file PDF dan menyusun urutan sesuai keinginan.

Adobe juga mengklaim bahwa pengguna Adobe Reader kini dapat memperbaiki foto hasil kamera mereka, dengan menggunakan alat pendeteksi batasan yang telah diperbaiki, koreksi perspektif, dan ketajaman teks. Alat tersebut akan memungkinkan PDF pengguna hadir dengan tampilan lebih jelas.

Alat pemindai baru yang ditawarkan aplikasi mobile ini juga mudah digunakan. Pengguna hanya perlu mengarahkan kamera ponsel cerdas mereka ke benda yang diinginkan, dan menyerahkan kepada aplikasi untuk mengurus hal lainnya.

Adobe menjelaskan, foto yang dipotret untuk dikelola aplikasi ini telah melalui proses memprosesan rumit, memanfaatkan layanan yang disebut dengan nama Adobe Sensei. Rangkaian layanan tersebut diimplementasikan ke dalam Adobe Document Cloud, dan telah termasuk aplikasi mobile.

Sebelumnya, Adobe juga mengumumkan akan menghilangkan persyaratan yang mengharuskan pengguna aplikasi Lightroom Mobile menggunakan Creative Cloud untuk masuk ke versi desktop. Persyaratan ini dilaporkan menimbulkan ketidaknyamanan pada pengalaman penggunaan aplikasi gratis ini.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.