Microsoft Bantu Elon Musk Garap Kecerdasan Buatan

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 17 Nov 2016 14:44 WIB
microsoft
Microsoft Bantu Elon Musk Garap Kecerdasan Buatan
Micosoft ikut andil dalam pengembangan siste OpenAI bersama Elon Musk

Metrotvnews.com: Microsoft baru saja mengumumkan pihaknya ikut berpartisipasi dalam pengembangan sistem OpenAI yang digagas oleh Elon Musk.

Menurut Futurism, OpenAI merupakan proyek yang diprakarsai oleh Elon Musk dan berbagai perusahaan teknologi lainnya. Tujuannya adalah menghadirkan sistem kecerdasan buatan yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan manusia.

"Bergabungnya Microosft merupakan sebuah pencapaian besar bagi kami. Dengan demikian, usaha untuk membuka akses sistem kecerdasan buatan untuk berbagai pihak akan menjadi semakin nyata," tulis OpenAI di situs resminya.

Sementara untuk Microsoft, kerja sama dengan OpenAI dinilai akan membuahkan hasil tersendiri dan akan menguntungkan kedua belah pihak. Hal tersebut juga diungkapkan oleh juru bicara Microsoft kepada Tech Crunch, yang mengatakan kerja sama dengan OpenAI akan menghasilkan keuntungan bagi banyak pihak, khususnya Microsoft dan OpenAI.

Microsoft berencana akan menerapkan sistem OpenAI di platform cloud miliknya, yaitu Microsoft Azure. Dengan demikian, Azure akan bisa digunakan sebagai platform untuk melakukan penelitian yang membutuhkan sistem deep learning dari kecerdasan buatan.

Azure sebenarnya merupakan platform yang sudah dirancang agar bisa mendukung sistem kecerdasan buatan. Dengan hadirnya sistem OpenAI, pengguna Azure nantinya akan bisa mengoptimalkan sitem kecerdasan buatannya yang ditempatkan di platform cloud milik Microsoft tersebut. Tentu saja hal ini akan menarik pengguna baru dan menguntungkan Microsoft.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /