Kirim Lamaran ke Google, Anak Ini Dapat Balasan dari Sundar Pichai

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 16 Feb 2017 15:29 WIB
google
Kirim Lamaran ke Google, Anak Ini Dapat Balasan dari Sundar Pichai
Surat dari CEO Google, Sundar Pichai. (Andy Bridgewater)

Metrotvnews.com: Chloe Bridgewater, seorang anak perempuan berumur 7 tahun yang tinggal di Hereford, Inggris, tertarik untuk bekerja di Google. Karena itu, dia mengirimkan surat lamaran kerja pada perusahaan internet raksasa tersebut.

"Dear bos Google," tulis Chloe dalam suratnya. "Namaku Chloe dan saat aku sudah besar nanti, aku ingin bekerja di Google. Aku juga ingin bekerja di pabrik cokelat atau berenang di olimpiade."

Dalam suratnya, Chloe menjelaskan mengapa dia tertarik untuk bekerja di Google. "Ayahku bilang, aku bisa duduk di bean bag dan bermain di perosotan dan naik gokart jika aku bekerja di Google. Aku juga suka komputer dan punya tablet, yang aku pakai untuk bermain."

Tidak lupa, Chloe mempromosikan dirinya sendiri. "Aku 7 tahun dan guruku memberitahu ayah dan ibuku kalau aku sangat baik di kelas dan bisa mengeja dan membaca dan menghitung dengan baik. Ayahku bilang, kalau aku terus belajar dengan baik, aku bisa bekerja di Google."

Dengan polosnya, dia bahkan mengaku bahwa dia tidak tahu apa yang harus dia lakukan untuk melamar di Google. "Ayahku bilang aku harus mengirimkan lamaran untuk dapat bekerja di Google. Aku tidak tahu apa yang harus aku lakukan, tapi dia bilang, mengirimkan surat sudah cukup untuk saat ini."

Menariknya, Chloe mendapatkan surat balasan dari CEO Google, Sundar Pichai, yang mendorongnya untuk menggapai mimpinya. "Saya mengharapkan lamaran kerjamu setelah kamu selesai sekolah! :)" tulis Pichai.

Seperti yang disebutkan oleh Business Insider, Andy Bridgewater, ayah Chloe lalu membagikan surat yang diterima oleh puterinya di LinkedIn.

Dalam post tersebut, dia menuliskan bahwa Chloe sedang membutuhkan sesuatu untuk mendorong semangatnya setelah dia terlibat dalam kecelakaan beberapa tahun lalu.

Ketertarikan Chloe akan Google muncul belum lama ini, yaitu ketika dia bertanya pada Andy tentang perusahaan ideal sebagai tempatnya bekerja. Saat ini, Andy bekerja sebagai sales di manufaktur komponen kulkas.

"Dan saya berkata, 'oh, bekerja di Google tampaknya asyik'," ujar Andy, menjelaskan bahwa Google menawarkan berbagai fasilitas untuk pegawainya dan juga teknologi canggih yang mereka kembangkan. Karena itulah, Chloe memutuskan bahwa dia ingin bekerja di Google.

Setelah mendapatkan surat balasan pribadi dari Pichai, Chloe semakin semangat untuk bekerja di Google. Andy berkata, anak perempuannya kini ingin masuk TV dan berbicara dengan media agar dia bisa menemukan cara untuk masuk ke Google.

Andy menolak rencana itu. Dia ingin agar puterinya fokus pada pelajarannya dan mengembangkan kemampuannya. Sekarang, Andy juga harus belajar tentang teknologi agar tidak kalah dengan Chloe.


(MMI)

Melirik Perbedaan Spesifikasi Tiga Laptop ASUS ZenBook Baru
Computex 2017

Melirik Perbedaan Spesifikasi Tiga Laptop ASUS ZenBook Baru

7 hours Ago

 Ketiganya juga merupakan laptop yang sangat berbeda, jika dilihat dari desain serta fitur…

BERITA LAINNYA
Video /