Gabung Konsorsium Nirkabel, Bukti Apple Pasang Wireless Charging di iPhone Teranyar?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 14 Feb 2017 10:28 WIB
appleiphone
Gabung Konsorsium Nirkabel, Bukti Apple Pasang Wireless Charging di iPhone Teranyar?
Diam-diam, Apple bergabung dengan Wireless Power Consortium. (AFP PHOTO / LOIC VENANC)

Metrotvnews.com: Minggu lalu, beredar rumor bahwa Apple akan menanamkan fitur wireless charging pada iPhone tahun ini. Rumor itu kini diperkuat dengan fakta bahwa Apple telah menjadi bagian dari Wireless Power Consortium.

Seperti yang dilaporkan oleh 9to5Mac, Apple tampaknya belum lama ini bergabung dengan konsorsium tersebut karena nama Apple belum muncul dalam daftar anggota konsorsium minggu lalu.

Menurut rumor minggu lalu, Apple akan menambahkan fitur wireless charging pada iPhone yang dirilis tahun ini. Fitur itu disebutkan tidak jauh berbeda dengan teknologi pengisian baterai nirkabel yang telah ada pada Apple Watch, meski beberapa laporan lain menyebutkan bahwa fitur wireless charging pada iPhone ini akan memungkinkan perangkat untuk mengisi baterai dari jarak jauh.

Seperti yang disebutkan oleh The Verge, Wireless Power Consortium adalah grup yang menciptakan Qi, standar wireless charging yang digunakan oleh industri untuk membuat teknologi pengisian baterai nirkabel. Beberapa perusahaan yang juga menjadi anggota dari konsorsium tersebut antara lain Samsung, Lenovo, Nokia, ASUS, Canon dan lain-lain.

Apple diperkirakan akan meluncurkan 3 iPhone baru tahun ini. Dua di antaranya disebutkan akan menjadi penerus iPhone 7 dan 7 Plus.

Sementara iPhone ketiga akan menjadi versi paling premium dengan layar OLED melengkung. Disebutkan, iPhone yang mungkin dinamai iPhone X ini akan memiliki harga lebih dari USD1,000 (Rp13,3 juta).


(MMI)

Sharkoon M25-W, Keren Berkat Paduan Hitam-Putih
Review Casing

Sharkoon M25-W, Keren Berkat Paduan Hitam-Putih

1 week Ago

Produk casing berikutnya yang datang ke meja pengujian Metrotvnews.com adalah Sharkoon M25-W.…

BERITA LAINNYA
Video /