ZenFone AR, Ponsel Tango dari ASUS Bakal Muncul di CES 2017

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 15 Nov 2016 07:58 WIB
asus
ZenFone AR, Ponsel Tango dari ASUS Bakal Muncul di CES 2017
Perangkat Tango karya Asus akan diperkenalkan di ajang Consumer Electronics Show tahun 2017 mendatang.

Metrotvnews.com: ASUS kabarnya akan memperkenalkan smartphone AR berteknologi Tango pada gelaran CES tahun depan di Las Vegas.

Hal ini dikonfirmasikan oleh CEO Asustek, Jerry Shen, kepada DigiTimes. Smartphone yang akan diperkenalkan tersebut bernama ZenFone AR, didukung oleh platform Augmented Reality Tango.

Ponsel cerdas ini akan diluncurkan tahun depan dengan penawaran harga yang diklaim Shen kompetitif. Pada saat ini, belum tersedia informasi lain terkait dengan perangkat ini.

Namun, perangkat ini harus didukung oleh hardware yang sesuai dengan untuk kebutuhan Tango. Platform ini membutuhkan berbagai sensor untuk pelacakan gerakan lebih canggih dan kemampuan persepsi lebih mendalam, demi menciptakan peta data lingkungan 3D sehingga pengalaman Augmented Reality (AR) lebih menyenangkan.

Untuk spesifikasi, perangkat ini diperkirakan akan mengusung spesifikasi tidak jauh berbeda dari Lenovo Phab 2 Pro, ponsel Tango pertama. Karena itu, ZenFone AR diprediksi akan didukung oleh setidaknya RAM 4GB dan layar beresolusi 2K atau lebih tinggi, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Asus juga menjelaskan rencananya untuk menambah perangkat seri ZenFone pada kuartal kedua tahun 2017 mendatang, dan akan meluncurkan rangkaian perangkat VR pada kuartal ketiga. Perangkat VR ini tidak akan terfokus sebagai perangkat mobile, melainkan sebagai perangkat mandiri.

Shen menjelaskan, perangkat VR tersebut akan berupa perangkat lengkap, yang terdiri dari kamera, sensor dan hardware terintegrasi lainnya. Selain itu, headset VR Asustek ini diklaim akan berbeda dari model lain yang telah tersedia di pasar, seperti HTC Vive atau Oculus Rift.


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

2 days Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.