ZenFone AR, Ponsel Tango dari ASUS Bakal Muncul di CES 2017

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 15 Nov 2016 07:58 WIB
asus
ZenFone AR, Ponsel Tango dari ASUS Bakal Muncul di CES 2017
Perangkat Tango karya Asus akan diperkenalkan di ajang Consumer Electronics Show tahun 2017 mendatang.

Metrotvnews.com: ASUS kabarnya akan memperkenalkan smartphone AR berteknologi Tango pada gelaran CES tahun depan di Las Vegas.

Hal ini dikonfirmasikan oleh CEO Asustek, Jerry Shen, kepada DigiTimes. Smartphone yang akan diperkenalkan tersebut bernama ZenFone AR, didukung oleh platform Augmented Reality Tango.

Ponsel cerdas ini akan diluncurkan tahun depan dengan penawaran harga yang diklaim Shen kompetitif. Pada saat ini, belum tersedia informasi lain terkait dengan perangkat ini.

Namun, perangkat ini harus didukung oleh hardware yang sesuai dengan untuk kebutuhan Tango. Platform ini membutuhkan berbagai sensor untuk pelacakan gerakan lebih canggih dan kemampuan persepsi lebih mendalam, demi menciptakan peta data lingkungan 3D sehingga pengalaman Augmented Reality (AR) lebih menyenangkan.

Untuk spesifikasi, perangkat ini diperkirakan akan mengusung spesifikasi tidak jauh berbeda dari Lenovo Phab 2 Pro, ponsel Tango pertama. Karena itu, ZenFone AR diprediksi akan didukung oleh setidaknya RAM 4GB dan layar beresolusi 2K atau lebih tinggi, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Asus juga menjelaskan rencananya untuk menambah perangkat seri ZenFone pada kuartal kedua tahun 2017 mendatang, dan akan meluncurkan rangkaian perangkat VR pada kuartal ketiga. Perangkat VR ini tidak akan terfokus sebagai perangkat mobile, melainkan sebagai perangkat mandiri.

Shen menjelaskan, perangkat VR tersebut akan berupa perangkat lengkap, yang terdiri dari kamera, sensor dan hardware terintegrasi lainnya. Selain itu, headset VR Asustek ini diklaim akan berbeda dari model lain yang telah tersedia di pasar, seperti HTC Vive atau Oculus Rift.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /