Oktober, Sharp Siap Boyong Ponsel Baru ke Indonesia

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 15 Sep 2017 16:55 WIB
sharp
Oktober, Sharp Siap Boyong Ponsel Baru ke Indonesia
Gambar teaser dari Sharp.

Metrotvnews.com, Jakarta: Sharp akan meluncurkan smartphone baru bulan depan. Dalam akun Instagram resminya, Sharp Mobile Indonesia menampilkan gambar teaser untuk smartphone baru yang dinamai R1 itu. Sharp tampaknya masih akan mengunggulkan layar pada ponselnya. 

Johny Lin, Product Lead of Sharp Mobile Indonesia, Foxconn Technology Group mengatakan, Sharp R1 akan memiliki layar 2,5D natural aqua yang mereka klaim akan membuat tampilan menjadi "sangat jernih, penuh akan detail dan elegan". Sharp menyebutkan, walau Anda menggunakan smartphone di bawah pantulan cahaya matahari, layar ponsel akan terlihat jelas.

Selain itu, Sharp mengklaim bahwa R1 akan didukung oleh RAM besar dan kapasitas baterai yang dapat bertahan selama 6 hari dalam keadaan standby.

Sharp menawarkan R1 dengan harga khusus yaitu Rp1,8 juta ketika ia diluncurkan. Sayangnya, mereka tidak menyebutkan harga sebenarnya dari ponsel ini atau memberikan spesifikasi yang lebih detail. 

Sharp R1 menggunakan bodi metal dan dilengkapi dengan sensor sidik jari. Sharp menujukan ponsel barunya untuk kaum milenial yang ingin membuat "video yang bagus untuk diunggah di media sosial". R1 bukan smartphone pertama yang Sharp bawa ke Indonesia tahun ini. 

Pada bulan Juni lalu, Sharp telah meluncurkan 2 ponsel baru Z2 dan M1. Sharp Z2 menyasar kalangan pebisnis muda sementara M2 ditujukan untuk orang-orang yang senang berjalan-jalan dan mengabadikan perjalanannya dalam foto. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.