Refactory Ingin Buka Kantor Baru di Yogyakarta

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 25 Sep 2017 17:31 WIB
startupdigitalnkri
Refactory Ingin Buka Kantor Baru di Yogyakarta
Ilustrasi.

Metrotvnews.com, Jakarta: Refactory, startup asal Bandung, berencana untuk membuka pusat pelatihan kedua di Yogyakarta. Alasannya adalah karena semakin tingginya permintaan industri akan profesi programmer

"Melihat perkembangan di Bandung yang cukup signifikan dan berhasil meluluskan lima batch (angkatan) sejak Januari tahun ini, kami melihat Yogyakarta sangat potensial, karena permintaan untuk membuka kelas di sana cukup besar," kata CEO Refactory Taufan Aditya.

Bertujuan untuk meningkatkan kualitas programmer Indonesia, keberadaan Refactory di Bandung menciptakan standar bagi programmer.

"Kami bisa pastikan, lulusan kami berada di medium dan high level seorang programmer dan ingin membuat semacam aturan main jika profesi ini profesi yang penting dengan penghargaan atau bayaran yang setimpal," kata Taufan. 

Taufan merasa, gaji tersebut memang pantas didapatkan, sesuai dengan tuntutan perusahaan akan programmer. "Ini untuk meningkatkan harga jual para programmer, membuat mereka setara dengan profesi seperti dokter atau pekerjaan lain," ujar Taufan. 

Markas Refactory di Yogyakarta akan didasarkan pada standar dari Course Report, yang merupakan lembaga penilai bootcamp dunia, khususnya terkait pengalaman selama mengikuti bootcamp dan tingkat kepuasan peserta setelah membayar pelatihan tersebut.

Saat ini, belum banyak pihak yang menyediakan pelatihan programmer seperti Refactory. Namun, mereka yakin, dengan semakin meleknya masyarakat akan teknologi, maka keberadaan pelatihan programmer akan semakin banyak. 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.