GoPro Pasang Enam Kamera dalam GoPro Fusion?

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 22 Apr 2017 11:42 WIB
gopro
GoPro Pasang Enam Kamera dalam GoPro Fusion?
GoPro memperkenalkan kamera baru bernama Fusion.

Metrotvnews.com: GoPro mengumumkan kamera bernama Fushion dalam peluncuran kamera 360 derajat milik Facebook. Berbeda dengan kamera aksi merek lain, Fusion berbekal kemampuan merekam foto dan video VR dan non-VR beresolusi 5,2K.

Menurut Engadget, pengguna dapat menggunakan fitur OverCapture untuk memotret foto non-VR. Fitur ini akan menampilkan berbagai komposisi yang pengguna inginkan dari gambar melingkar.

Sementara itu, Founder dan CEO GoPro, Nicholas Woodman menggambarjan Fusion sebagai enam kamera GoPro yang digabungkan menjadi satu.

Woodman juga menyebut Fusion mewakili keindahan karya seni dalam hasil rekaman lingkaran yang serba guna. GoPro pertama kali mengindikasikan pengembangan kamera 360 derajat untuk segmentasi konsumen ini pada video promo, menampilkan kerja samanya dengan MotoGP.

Video ini menampilkan perangkat dengan lensa yang menempel satu sama lain, terpasang di bagian belakang sepeda motor. Sementara itu pada ajang CES lalu, Woodman juga mengungkapkan prediksinya terkait dengan masa depan.

Kala itu Woodman menyebut di masa depan, konsumen dapat merekam aktivitas dengan satu GoPro multi lensa dan menciptakan video 2D untuk dapat dibagikan melalui aplikasi pada ponsel. Namun, saat ini masih belum dapat dipastikan Fusion memiliki kemampuan tersebut, sebab GoPro masih belum siap untuk meluncurkannya, dan masih enggan berbagi informasi detil terkait perangkat ini.

GoPro dikabarkan berencana untuk meluncurkan Fusion secara komersial dalam jumlah terbatas pada akhir tahun 2017. Perangkat ini juga akan dipasarkan dengan harga lebih tinggi dibandingkan dengan model Hero.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.