Google Maps Tanam Petunjuk Khusus untuk Pengguna Kursi Roda

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 08 Sep 2017 15:50 WIB
google
Google Maps Tanam Petunjuk Khusus untuk Pengguna Kursi Roda
Google manfaatkan partisipan Local Guides untuk sumbang informasi terkait ketersediaan akses pengguna kursi roda di suatu wilayah.

Metrotvnews.com: Google mengandalkan fitur Local Guides untuk menghadirkan informasi terkait wilayah ramah akses untuk pengguna kursi roda pada aplikasi Maps. Hal ini sebagai bentuk dukungan Google terhadap regulasi baru terkait ketersediaan akses untuk pengguna kursi roda yang ditetapkan pemeritah Amerika Serikat.

Keputusan Google untuk menambahkan informasi ketersediaan akses tersebut sebelumnya telah diumumkannya pada bulan Desember tahun lalu. Namun, pengimplementasiannya harus tertunda akibat sejumlah masalah yang dihadapi oleh kamera Street View atau algoritma gambar versi baru karyanya.

Kamera dan algoritma tersebut dilaporkan Slash Gear tidak mampu mengindentifikasi jalur kursi roda atau mengetahui ketersediaan akses di dalam gedung. Hal ini menyebabkan Google memutuskan untuk memanfaatkan bantuan dari pengguna aplikasi Maps.

Sebelum Pokemon GO populer di kalangan masyarakat, Google telah lebih dahulu memanfaatkan bantuan manusia penyuka travelling untuk menyumbangkan informasi di Local Guides, program yang ditujukan untuk menambahkan informasi ke Google Maps yang tidak mampu disediakannya.

Berbagai informasi tersebut berkisar dari jam operasional bisnis hingga photo 360 derajat dari lokasi terpencil atau yang sulit dijangkau. Kini informasi tersebut juga termasuk lokasi yang dapat dijangkau dengan mudah oleh pengguna kursi roda.

Pengguna yang telah terdaftar pada program Local Guides dapat mengakses halaman kontribusi mereka untuk menjawab pertanyaan terkait kursi roda dari lokasi yang mereka kunjungi. Namun, pengguna tidak harus menunggu hingga mengunjungi  suatu lokasi.

Pengguna Android dapat secara aktif mencari lokasi yang masih memiliki sedikit informasi, serupa dengan metode perburuan yang dilakukan di Pokemon Go. Google juga menyelenggarakan pertemuan, memungkinkan Local Guides bersama-sama mengeksplorasi tempat baru, dan menambahkan informasi yang diperolehnya ke Google.

Google menyebut menjawab pertanyaan yang disuguhkannya hanya membutuhkan waktu selama beberapa detik, namun waktu tersebut akan berdampak positif kepada pengguna kursi roda yang akan menjelajahi lokasi baru di berbagai wilayah. Selain pengguna umum, pengguna kursi roda juga dapat menambahkan informasi terkait, saat berkunjung ke lokasi baru.


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

21 hours Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.