Galaxy Note 8 Tidak Langsung Adopsi Android O?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 18 Jun 2017 15:02 WIB
samsung
Galaxy Note 8 Tidak Langsung Adopsi Android O?
Galaxy Note 8 dikabarkan akan memiliki desain serupa Galaxy S8. (AP Photo / Gregory Bull, File)

Metrotvnews.com: Dengan merilis Galaxy Note 8 lebih cepat, Samsung mungkin akan mengorbankan beberapa fitur. Misalnya, Galaxy Note 8 mungkin tidak akan memiliki pemindai sidik jari yang terintegrasi pada layar karena teknologi itu belum siap untuk digunakan. 

Atau mungkin, Galaxy Note 8 tidak menggunakan Android terbaru, Android 8.0 "O". Dan tampaknya inilah yang akan terjadi. Muncul sebuah benchmark yang menunjukkan bahwa Galaxy Note 8 masih menggunakan Android 7.1.1.

Seperti yang disebutkan oleh SlashGear, HTML5test bukanlah benchmark seperti AnTuTu atau Geekbench, tidak banyak informasi yang didapat dari tes benchmark tersebut. Dalam tes itu, Galaxy Note 8 berhasil mendapatkan skor 488 dari nilai tertinggi 555. 



Jika Galaxy Note 8 memang masih menggunakan Android 7.1.1, ini akan mengecewakan para penggemar Android. Sejauh ini, Android O dikabarkan baru akan diluncurkan pada kuartal 3. Karena itu, meskipun Samsung akan meluncurkan Galaxy Note 8 pada bulan September, kemungkinan, ponsel itu tetap tidak akan mendapatkan Android versi terbaru. 

Mengingat ada banyak modifikasi yang Samsung lakukan pada Android yang mereka gunakan pada ponselnya, kemungkinan besar, perusahaan asal Korea Selatan itu tidak akan mengundurkan peluncuran Galaxy Note 8 demi menguji versi terbaru Android. 

Pertanyaan yang lebih penting adalah kapan atau apakah Samsung akan memberikan update Android untuk Galaxy Note 8. Biasanya, Samsung membanggakan diri karena dapat memberikan update Android paling cepat ke smartphone flagship-nya. 

Rumor terkait Galaxy Note 8 beragam. Gambar bocoran yang muncul belakangan menunjukkan bahwa Galaxy Note 8 akan memiliki desain mirip dengan Galaxy 8. Sayangnya, tidak banyak informasi yang diketahui soal hardware dan software dari ponsel itu.


(MMI)

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda
Review Smartphone

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda

7 hours Ago

Turut memeriahkan tren kamera ganda yang tengah digandrungi produsen smartphone, Motorola juga …

BERITA LAINNYA
Video /