Galaxy Note 8 Tidak Langsung Adopsi Android O?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 18 Jun 2017 15:02 WIB
samsung
Galaxy Note 8 Tidak Langsung Adopsi Android O?
Galaxy Note 8 dikabarkan akan memiliki desain serupa Galaxy S8. (AP Photo / Gregory Bull, File)

Metrotvnews.com: Dengan merilis Galaxy Note 8 lebih cepat, Samsung mungkin akan mengorbankan beberapa fitur. Misalnya, Galaxy Note 8 mungkin tidak akan memiliki pemindai sidik jari yang terintegrasi pada layar karena teknologi itu belum siap untuk digunakan. 

Atau mungkin, Galaxy Note 8 tidak menggunakan Android terbaru, Android 8.0 "O". Dan tampaknya inilah yang akan terjadi. Muncul sebuah benchmark yang menunjukkan bahwa Galaxy Note 8 masih menggunakan Android 7.1.1.

Seperti yang disebutkan oleh SlashGear, HTML5test bukanlah benchmark seperti AnTuTu atau Geekbench, tidak banyak informasi yang didapat dari tes benchmark tersebut. Dalam tes itu, Galaxy Note 8 berhasil mendapatkan skor 488 dari nilai tertinggi 555. 



Jika Galaxy Note 8 memang masih menggunakan Android 7.1.1, ini akan mengecewakan para penggemar Android. Sejauh ini, Android O dikabarkan baru akan diluncurkan pada kuartal 3. Karena itu, meskipun Samsung akan meluncurkan Galaxy Note 8 pada bulan September, kemungkinan, ponsel itu tetap tidak akan mendapatkan Android versi terbaru. 

Mengingat ada banyak modifikasi yang Samsung lakukan pada Android yang mereka gunakan pada ponselnya, kemungkinan besar, perusahaan asal Korea Selatan itu tidak akan mengundurkan peluncuran Galaxy Note 8 demi menguji versi terbaru Android. 

Pertanyaan yang lebih penting adalah kapan atau apakah Samsung akan memberikan update Android untuk Galaxy Note 8. Biasanya, Samsung membanggakan diri karena dapat memberikan update Android paling cepat ke smartphone flagship-nya. 

Rumor terkait Galaxy Note 8 beragam. Gambar bocoran yang muncul belakangan menunjukkan bahwa Galaxy Note 8 akan memiliki desain mirip dengan Galaxy 8. Sayangnya, tidak banyak informasi yang diketahui soal hardware dan software dari ponsel itu.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.