Hari Terakhir, Yogyakomtek 2017 Diserbu 12 Ribu Pengunjung

Patricia Vicka    •    Rabu, 06 Sep 2017 22:54 WIB
teknologi
Hari Terakhir, Yogyakomtek 2017 Diserbu 12 Ribu Pengunjung
Pengunjung Yogyakomtek 2017. (MTVNVICKA)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Hari terakhir Yogyakomtek 2017 diserbu oleh warga Yogyakarta. Warga berbondong-bondong datang ke pameran gadget yang digelar setahun sekali oleh Apkomindo ini.

Ketua penyelenggara Yogyakomtek 2017, Willy Sudjono mengatakan, pengunjung hari terakhir diperkirakan mencapai 11- 12ribu orang. Sementara pada hari biasa pengunjung diperkirakan sekitar 5000 sampai 10000 orang per hari.

"Penjualan hari ini juga meningkat. Para tenant yang buka stand disini happy dengan hasil penjualannya," kata Willy kepada Metrotvnews.com di area pameran di Jogja Expo Center (JEC) Bantul, Rabu(6/9/2017). Willy melanjutkan, para tenant yang menjual aksesoris hp mengaku bisa memperoleh omzet berkisar Rp 5juta- Rp15juta perhari. Sementara yang menjual laptop bisa memperoleh omzet sekitar Rp100-500 juta perhari. 

Untuk menggaet banyak pengunjung, panitia mengubah konsep pameran tahun ini menjadi lebih menarik dibanding tahun lalu. Dengan cara memperbanyak perlombaan serta meminta para pemilik booth melakukan demo produk. Tema tahun inipun dipilih "Fun dan Experience".  

"Dengan tema itu kami meminta para tenant mengajak pengunjung mencoba produk mereka. Kalau tahun lalukan pameran juga sekedar pindahin toko ke JEC," jelasnya.

Selain itu, panitia turut mengadakan promo cash back uang tunai seharga Rp5 ribu sampai Rp1 juta untuk pembelian minimal Rp200 ribu sampai Rp5 juta. 

Salah seorang pengunjung, Fajrian merasa terbantu dengan adanya pameran ini. Mahasiswa Amikom Jogja ini datang ke pameran untuk membeli laptop, printer dan speaker. "Disini harga lebih murah beberapa ratus ribu dibanding di toko atau mall. Sangat membantu mahasiswa seperti saya untuk berhemat. Kalau bisa sering- sering diadain," tutur Fajri.

Dengan hanya membayar Rp5 ribu sekali masuk, pengunjung bisa mencoba gadget terbaru yang dipamerkan dalam pameran ini. Ada sekitar 94 tenant yang memasarkan produk berupa komputer, smarpthone, laptop, printer, dan aksesorinya.

Yogyakomtek 2017 diselenggarakan oleh Apkomindo selama lima hari sejak Sabtu hingga Rabu 2-6 September 2017 di Jogja Expo Center.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.