Hari Terakhir, Yogyakomtek 2017 Diserbu 12 Ribu Pengunjung

Patricia Vicka    •    Rabu, 06 Sep 2017 22:54 WIB
teknologi
Hari Terakhir, Yogyakomtek 2017 Diserbu 12 Ribu Pengunjung
Pengunjung Yogyakomtek 2017. (MTVNVICKA)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Hari terakhir Yogyakomtek 2017 diserbu oleh warga Yogyakarta. Warga berbondong-bondong datang ke pameran gadget yang digelar setahun sekali oleh Apkomindo ini.

Ketua penyelenggara Yogyakomtek 2017, Willy Sudjono mengatakan, pengunjung hari terakhir diperkirakan mencapai 11- 12ribu orang. Sementara pada hari biasa pengunjung diperkirakan sekitar 5000 sampai 10000 orang per hari.

"Penjualan hari ini juga meningkat. Para tenant yang buka stand disini happy dengan hasil penjualannya," kata Willy kepada Metrotvnews.com di area pameran di Jogja Expo Center (JEC) Bantul, Rabu(6/9/2017). Willy melanjutkan, para tenant yang menjual aksesoris hp mengaku bisa memperoleh omzet berkisar Rp 5juta- Rp15juta perhari. Sementara yang menjual laptop bisa memperoleh omzet sekitar Rp100-500 juta perhari. 

Untuk menggaet banyak pengunjung, panitia mengubah konsep pameran tahun ini menjadi lebih menarik dibanding tahun lalu. Dengan cara memperbanyak perlombaan serta meminta para pemilik booth melakukan demo produk. Tema tahun inipun dipilih "Fun dan Experience".  

"Dengan tema itu kami meminta para tenant mengajak pengunjung mencoba produk mereka. Kalau tahun lalukan pameran juga sekedar pindahin toko ke JEC," jelasnya.

Selain itu, panitia turut mengadakan promo cash back uang tunai seharga Rp5 ribu sampai Rp1 juta untuk pembelian minimal Rp200 ribu sampai Rp5 juta. 

Salah seorang pengunjung, Fajrian merasa terbantu dengan adanya pameran ini. Mahasiswa Amikom Jogja ini datang ke pameran untuk membeli laptop, printer dan speaker. "Disini harga lebih murah beberapa ratus ribu dibanding di toko atau mall. Sangat membantu mahasiswa seperti saya untuk berhemat. Kalau bisa sering- sering diadain," tutur Fajri.

Dengan hanya membayar Rp5 ribu sekali masuk, pengunjung bisa mencoba gadget terbaru yang dipamerkan dalam pameran ini. Ada sekitar 94 tenant yang memasarkan produk berupa komputer, smarpthone, laptop, printer, dan aksesorinya.

Yogyakomtek 2017 diselenggarakan oleh Apkomindo selama lima hari sejak Sabtu hingga Rabu 2-6 September 2017 di Jogja Expo Center.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

2 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /