Essential Phone Mulai Dijual, Harganya?

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 05 Aug 2017 14:54 WIB
teknologiandroidsmartphone
Essential Phone Mulai Dijual, Harganya?
Essential Phone tersedia di situs BestBuy sebagai perangkat bundling dengan Sprint dan non-bundling.

Metrotvnews.com: Essential Phone akhirnya tersedia untuk dapat dibeli oleh konsumen, setelah tersedia di situs toko ritel BestBuy. Perangkat ini ditawarkan sebagai perangkat tanpa bundling, dan sebagai perangkat bundling dengan operator seluler Amerika Serikat, Sprint.

Menurut GSM Arena, Essential Phone yang ditawarkan sebagai perangkat non-bundling hadir dengan penawaran harga lebih terjangkau yaitu USD699,99 (Rp9,3 juta) jika dibandingkan dengan perangkat bundling dengan Sprint seharga USD749,99 (Rp9,9 juta).

Perangkat ini ditawarkan dalam dua pilihan warna, yaitu Black Moon dan Pure White. Namun, untuk urusan pendistribusian kepada pembeli, BestBuy hanya menyebut akan segera memulai proses pendistribusian tersebut.

Sebelumnya, ponsel cerdas karya kreator sistem operasi Android ini telah mengalami penundaan pendistribusian. Essential Phone yang diluncurkan pada Mei lalu disebut akan mulai didistribusikan dalam waktu 30 hari setelah peluncurannya.

Waktu pendistribusian ponsel cerdas ini juga telah diumumkan Andy Rubin melalui email, berisi kalimat pemberitahuan bahwa perangkat akan didistribusikan dalam beberapa minggu sejak email ditulis, diartikan dalam kurun waktu tidak lebih dari tiga minggu.

Essential Phone, yang juga disebut dengan nama PH-1, memiliki desain layar edge-to-edge hingga ke bagian atas. Bagian layar hanya dihilangkan untuk kamera depan yang ada di tengah. Smartphone ini terbuat dari bahan titanium dan keramik, yang Essential klaim membuatnya jadi lebih kuat dari ponsel yang berbahan aluminium.


(MMI)

Video /