Google Play Music dan YouTube Red akan Digabung Jadi Layanan Baru

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 28 Jul 2017 09:26 WIB
youtubegoogle
Google Play Music dan YouTube Red akan Digabung Jadi Layanan Baru
Google mengonfirmasi akan menggabungkan layanan Google Play Music dan YouTube Red.

Metrotvnews.com: Google mengonfirmasi bahwa dua layanan streaming terpopulernya, YouTube Red dan Google Play Music, akan digabung menjadi satu. Penyatuan tersebut ditujukan untuk menyuguhkan pengalaman menikmati konten yang lebih baik.

Informasi ini bukanlah informasi pertama yang beredar terkait kemungkinan penggabungan Google Play Music dan YouTube Red. Namun, menurut laporan Phone Arena, ini adalah kali pertama Google mengeluarkan pernyataan konfirmasi resminya.

Pada sesi diskusi di konferensi New Music Seminar di New York, Global Head of Music, YouTube, Lyor Cohen menyebut Google harus menggabungkan dua layanan tersebut untuk dapat mengedukasi konsumen dan meningkatkan jumlah pelanggan.

Menurut Cohen, Google mempertimbangkan penggabungan layanan YouTube Red dan Google Play Music sebagai hal terpenting. Dengan begitu, mereka bisa menyediakan konsumen dengan satu penawaran.

Untuk saat ini, Google tengah menjalani proses evaluasi tentang cara mengombinasikan dua layanan ini untuk menyediakan konsumen pengalaman menikmati konten yang lebih baik dari sebelumnya.

Musik disebut Google sebagai hal terpenting baginya, dan proses evaluasi untuk menghadirkan penawaran musik baru ini tidak mengubah komitmennya dalam menghadirkan pengalaman terbaik bagi konsumen.

Google juga menyebut, penggabungan tersebut tidak akan memberikan dampak negatif bagi pengguna terdahulu dari kedua layanan tersebut. Google berjanji akan memberikan pemberitahuan kepada pengguna sebelum melakukan perubahan.`


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.