Samsung Garap Ponsel Lipat Premium Mirip Galaxy S8?

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 01 Aug 2017 08:12 WIB
samsung
Samsung Garap Ponsel Lipat Premium Mirip Galaxy S8?
Samsung dikabarkan tengah bersiap meluncurkan smartphone lipat high-end baru berwujud serupa Galaxy S8.

Metrotvnews.com: Popularitas smartphone dengan layar sentuh mendorong menurunnnya jumlah perangkat yang mengusung desain bentuk yang berbeda. Meskipun demikian, sejumlah produsen masih giat dalam menghadirkan ponsel berdesain lipat.

Salah satu produsen tersebut adalah Samsung, yang dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan ponsel cerdas high-end berdesain lipat baru, dengan tampilan serupa Samsung Galaxy S8.

Desain serupa smartphone unggulan terbaru Samsung tersebut terlihat pada sejumlah bocoran gambar yang menampilkan tampilan akhir dari perangkat tersebut. Namun, Phone Arena melaporkan, Samsung belum secara resmi mengonfirmasikan kehadiran model tersebut.

Ponsel lipat Samsung baru ini mengusung nomor model SM-G9298, dan model yang ditampilkan pada bocoran gambar tersebut disebut sebagai SM-W2018. Perangkat tersebut mengusung layar 4,2 inci di sisi depan dan dalam.

Sayangnya, ponsel tersebut dirumorkan tidak akan tersedia di pasar Amerika Serikat atau Eropa. Ponsel cerdas tersebut diperkirakan akan diluncurkan di sejumlah pasar di Asia, dengan Tiongkok sebagai fokus utama.

Perangkat ini didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 821, RAM 4GB, memori internal 64GB, dan baterai berkapasitas 2.300 mAh. Selain itu, ponsel lipat ini juga diprediksi berbekal kamera belakang 12MP dan kamera depan 5MP.

Tidak hanya itu, Samsung juga membekali ponsel lipat high-end ini dengan teknologi seperti pengisian daya nirkabel, NFC dan Samsung Pay. Konsumen juga dapat menemukan sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang ponsel.

Namun, Samsung tidak membekali perangkat ini dengan dukungan kamera belakang ganda. Spekulasi yang berkembang menyebut Samsung akan meluncurkan ponsel ini sekitar atau segera setelah meluncurkan Galaxy Note 8 pada 23 Agustus mendatang.


(MMI)