Pengguna PC Segera Bisa Pakai Facebook Stories

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 04 Aug 2017 08:09 WIB
facebook
Pengguna PC Segera Bisa Pakai Facebook Stories
Facebook akan segera merilis fitur Stories pada jejaring sosial versi situs karyanya.

Metrotvnews.com: Kehadiran Facebook Stories dan Instagram Stories dinilai terinspirasi dari fitur serupa yang terlebih dahulu dihadirkan oleh Snapchat. Namun, fitur ini dinilai kurang sukses sejak diluncurkan pada Maret lalu.

Hal ini dilaporkan GSM Arena dapat berubah setelah Facebook mengumumkan rencananya untuk menghadirkan fitur tersebut pada Facebook versi situs. Fitur ini dapat ditemukan di sisi kanan atas halaman situs, berbeda dengan versi aplikasi mobile di bagian atas.

Pengguna juga akan menemukan tanda baca tanya berukuran keci di sudut kanan atas modul Stories, yang memungkinkan pengguna menggulirkan kursos untuk mencari tahu fungsi tanda tersebut,

Pada penjelasannya, tanda ini memberitahukan bahwa Stories terdiri dari foto dan video, yang dapat terlihat dan dinikmati pengguna dalam kurun waktu 24 jam sebelum konten menghilang dan tidak dapat diakses.

Saat ini, kehadiran fitur tersebut di Facebook versi situs masih dalam proses pengujian. Facebook berjanji untuk menggulirkan fitur versi situs ini kepada pengguna secara lebih luas, dalam waktu dekat.

Selain itu, Facebook juga dikabarkan tengah mengembangkan speaker cerdas karyanya sendiri, dan akan merilis perangkat yang ditujukan sebagai pesaing Google Home tersebut pada tahun 2018.

Minggu ini, Facebook memenuhi undangan Kementerian Komunikasi dan Informatika, guna membahas sejumlah hal termasuk pemberantasan konten negatif di jejaring sosialnya. Dalam pertemuan tersebut, Facebook juga mengungkap akan meresmikan kantornya di Indonesia pada bulan Agustus ini.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.