Google Hapus Syarat Live Streaming YouTube di Mobile

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 18 May 2017 16:31 WIB
youtubegoogle
Google Hapus Syarat Live Streaming YouTube di Mobile
Google menghapuskan persyaratan untuk fitur Live Streaming pada YouTube Mobile.

Metrotvnews.com: Google secara diam-diam menghapus pembatasan pada salah satu fitur YouTube, yang sulit dimanfaatkan pengguna yaitu kemampuan untuk melakukan siaran langsung. Sejak meluncur, YouTube menerapkan persyaratan ketat pada fitur ini.

Untuk dapat melakukan siaran langsung, YouTube mengharuskan pengguna untuk memiliki setidaknya 10 ribu pelanggan. Kemudian Google menghapus persyaratan tersebut, meski dinilai belum cukup untuk menjadikan YouTube sebagai opsi fitur streaming mobile pilihan pengguna.

Phone Arena melaporkan, Google telah menghapus seluruh persyaratan untuk kemampuan streaming mobile dan menjadikan kemampuan ini tersedia untuk dimanfaatkan seluruh pengguna. Namun, masa berlaku perubahan tersebut masih belum dapat dipastikan.

Pengguna tetap perlu mengetahui bahwa saluran yang dapat menikmati kemampuan tersebut hanyalah saluran yang telah terverifikasi. Saluran juga tidak mengalami pelarangan streaming langsung selama 90 hari terakhir, untuk dapat memanfaatkan fitur Go Live ini.

Pengguna yang belum pernah memanfaatkan fitur streaming sebelumnya, dapat menemukan fitur ini di aplikasi YouTube via FAB. Jika akun telah terverifikasi, pengguna akan menemukan opsi untuk memanfaatkan Go Live dengan konten streaming saat diketuk.

Fitur live streaming tersebut pertama kali diperkenalkan pada Juni 2016 lalu, ditujukan untuk menjadikan YouTube sebagai pesaing dari Facebook, Periscope, Meerkat dan berbagai layanan live streaming lainnya.


(MMI)

Tt eSPORTS Ventus Z, Eksentrik dan Kompetitif
Review Mouse

Tt eSPORTS Ventus Z, Eksentrik dan Kompetitif

2 days Ago

Walaupun tidak mirip Level 10M Advanced, Tt eSPORTS Ventus Z adalah mouse¬†juga mengusung …

BERITA LAINNYA
Video /