Google Lens, Kecerdasan Buatan Khusus Kamera

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 18 May 2017 14:44 WIB
google
Google Lens, Kecerdasan Buatan Khusus Kamera
Google mengumumkan pengembangan bentuk baru AI, bernama Google Lens.

Metrotvnews.com: Dalam ajang konferensi I/O, Google mengumumkan tengah mengembangkan bentuk baru dari Artificial Intelligence (AI), bernama Google Lens. Teknologi tersebut diklaim mampu memahami obyek yang dilihat pengguna.

Selain itu, Google Lens juga dapat membantu pengguna dengan menyediakan respon sesuai dengan obyek yang dilihat tersebut. Dengan Lens, Google Assistant akan dapat mengindentifikasi obyek di sekitar pengguna dan melakukan tindakan berbasis berbagai aplikasi Google.

The Next Web menyontohkan, Lens dapat membantu pengguna mengidentifikasikan pengguna tengah melihat bunga saat menggunakan pencarian gambar Google atau menyediakan pengguna rekomendasi restoran berbasis lokasi di Google Maps.

Vice President Engineering for Assistant, Scott Huffman mengaku telah menggunakan Lens untuk menerjemahkan tanda jalan berbahasa Jepang dan menggunakannya untuk mengindentifikasi makanan yang tidak ia kenali.

Selain itu, Huffman juga menjelaskan bahwa Lens dapat menjadi fasilitator untuk percakapan antara pengguna dan Assistant, dengan memanfaatkan konteks visual serta teknologi pembelajaran mesin.

Sejumlah fitur Lens juga disebut lebih rumit namun sangat bermanfaat. Pengguna dapat memanfaatkannya untuk terhubung dengan WiFi pada ponsel, hanya dengan mengarahkan kamera ke informasi keamanan rahasia, dan menyerahkannya kepada Assistant untuk mengurus langkah selanjutnya.


(MMI)

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3
Review Smartphone

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3

3 days Ago

Sama seperti ponsel Oppo sebelumnya, F3 mengunggulkan kamera depan. Ponsel ini dilengkapi denga…

BERITA LAINNYA
Video /