Samsung Tanggapi Keluhan Baterai di Galaxy Note 8 dan S8+

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 01 Jan 2018 09:15 WIB
samsung
Samsung Tanggapi Keluhan Baterai di Galaxy Note 8 dan S8+
Sejumlah Samsung Galaxy S8+ dan Galaxy Note 8 dilaporkan menghadapi permasalahan terkait baterai.

Jakarta: Minggu lalu, pengguna mengeluhkan bahwa baterai sejumlah unit Samsung Galaxy Note 8 dan Galaxy S8+ mengalami permasalahan, menyebabkan daya cepat terkuras habis dan mengalami kesulitan untuk diisi kembali.

Pengguna tersebut mengeluhkan perangkat kesulitan diaktifkan kembali dengan berbagai metode setelah nonaktif. Merupakan kabar kurang menyenangkan bagi pemilik perangkat bermasalah, namun setidaknya baterai perangkat tidak terbakar seperti Galaxy Note 7.

Pengguna Samsung Galaxy Note 8 dan Galaxy S8+ dapat menghindari permasalahan tersebut dengan memastikan baterai ponsel cerdas telah diisi kembali sebelum daya mencapai 0 persen. Saat ini, Samsung tengah melakukan investigasi terkait dengan permasalahan tersebut.

Saat ini, Samsung menyebut baru menerima keluhan dalam jumlah kecil, dan membutuhkan lebih banyak informasi terkait perangkat bermasalah. Samsung meminta pemilik perangkat bermasalah untuk segera melapor saat mengalami permasalahan tersebut.

Samsung menjelaskan, baru akan dapat memberikan tanggapan yang lebih baik saat telah mendapatkan cukup informasi. Meskipun demikian, Samsung berkomitmen dalam menanggapi seluruh keluhan pengguna perangkatnya dengan serius.

Sebelumnya bersama dengan LG, Samsung membantah melakukan tindakan kurang menyenangkan seperti yang dilakukan Apple, yaitu memperlambat kecepatan dan performa prosesor pendukung ponsel dengan baterai versi lama karyanya.

Samsung juga dilaporkan menyeriusi ranah perangkat charger nirkabel, dengan mempersiapkan charger nirkabel versi baru. Perangkat tersebut dirumorkan akan dirilis bersamaan dengan Samsung Galaxy S9 pada awal musim semi mendatang.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.