Tech in Asia Jakarta 2017 Lahirkan Andalin Sebagai Juara Pertama

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 07 Nov 2017 17:42 WIB
startup
Tech in Asia Jakarta 2017 Lahirkan Andalin Sebagai Juara Pertama
Startup Andalin asal Indonesia berhasil menjadi juara pertama Arena Pitch Battle Tech in Asia 2017.

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia sebagai salah satu negara yang berkembang di dunia startup tidak  diragukan lagi. Lewat perhelatan Tech in Asia Jakarta 2017 dibuktikan bahwa banyak pihak lokal hingga internasional yang sangat menaruh perhatian terhadap dunia startup di Indonesia. 

Acara yang digelar selama dua hari (1-2 November 2017) di Jakarta Convention Center tersebut berhasil mengundang pengunjung lebih dari 5.000 pengunjung untuk mengikuti rangkaian acara yang membahas perkembangan dan potensi startup di Indonesia. Pihak penyelenggara menyebutkan, jumlah pengunjung acara tahun ini mengalami peningkatan sebesar 15 persen dari tahun sebelumnya.

Tech in Asia Jakarta 2017 menjadi ajang startup yang menarik di mata pengunjung, baik mereka yang melakoni startup maupun yang baru tertarik, karena acara tersebut diisi oleh 100 pembicara dan 250 investor yang membagikan pengetahuannya. Ada juga 300 exhibitor dari startup di Asia yang memiliki layanan unik.



Dalam rangkaian acara tersebut juga terdapat 6 panggung yang menyediakan beragam tema khusus untuk didiskusikan, mulai dari Main Stage, Developer and Product Stage, Marketing Stage, Startup 101 Stage, Investor Stage, dan Revenue Stage. Pengunjung mendapatkan informasi lengkap yang dibutuhkan untuk menciptakan startup sukses.

"Kami melihat bahwa salah satu hal yang sering dilewatkan oleh para penggiat startup di Indonesia adalah ketidaksiapan mereka dalam merencanakan strategi untuk meningkatkan revenue. Oleh sebab itu, dalam ajang kali ini kami menyediakan panggung baru, Revenue Stage untuk membahasnya lebih dalam lagi. Kami berharap dengan adanya sajian menarik dan lengkap dari panggung tersebut maka  startup lokal bisa memiliki perencanaan yang lebih matang," tutur COO Tech in Asia Indonesia, Putra Setia Utama.

Di hari kedua, juga digelar pertandingan startup Arena Pitch Battle Tech in Asia 2017. Dalam ajang ini, Indonesia sebagai tuan rumah juga berhasil menyabet juara pertama dalam pertandingan tersebut. Startup Andalin keluar sebagai juara pertama dengan hadiah sebesar SGD5.000 atau setara Rp50 juta. Juara kedua direbut oleh GYnetworks asal Korea Selatan dan Spotdraft dari India di posisi ketiga.

Startup Andalin menyediakan layanan yang bisa membantu para pemilik usaha kecil dan menengah untuk mengimpor dan mengekspor barang ke luar negeri dengan mudah.

Melalui aplikasi ini, pengguna cukup mengirimkan segala persyaratan serta biaya yang dibutuhkan lewat platform yang mereka sediakan. Andalin akan memastikan proses pengiriman barang lintas negara tersebut berjalan dengan baik.


(MMI)