NichePhone-S, Smartphone Super Kecil

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 08 Nov 2017 13:11 WIB
smartphone
NichePhone-S, Smartphone Super Kecil
Tampilan NichePhone-S. (FutureModel)

Metrotvnews.com: Kebanyakan perusahaan pembuat smartphone sekarang ini berusaha membuat produk buatannya menjadi semakin canggih. Sementara itu, ada perusahaan lain yang mencoba untuk menawarkan ponsel yang lebih simpel dengan harga yang lebih murah. 

FutureModel berencana meluncurkan ponsel yang dinamai NichePhone-S pada bulan ini. Ponsel itu akan tetap menggunakan Android sebagai sistem operasinya.

Namun, seperti yang disebutkan oleh The Verge, tidak banyak hal yang bisa Anda lakukan pada ponsel itu. Ia hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon, mengirimkan SMS dan mendengarkan musik.

Ponsel ini memiliki ukuran seperti kartu kredit dan terlihat seperti sebuah kalkulator. Engadget Japan melaporkan, ponsel ini akan tersedia di Jepang pada 10 November dan akan dijual dengan harga sekitar USD95 (Rp1,3 juta).



NichePhone-S disebutkan sudah menggunakan Android 4.2. Ia memiliki layar serupa jam digital dan masih belum jelas apakah ponsel tersebut memiliki antarmuka yang kompleks. Meskipun begitu, ponsel itu sudah bisa digunakan untuk merekam memo suara, memutar musik dan terhubung ke headset Bluetooth. 

Ponsel ini mirip dengan Light Phone, perangkat super minimalis lain yang diluncurkan pad bulan Juli lalu. Ponsel itu hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon, tanpa SMS, Bluetooth atau aplikasi apapun. Satu hal yang pasti, ponsel-ponsel minimalis ini tidak akan menarik minat banyak orang. 

Di Indonesia, masih cukup banyak orang yang tertarik dengan feature phone. Hal ini terbukti dengan peluncuran Andromax Prime oleh Smartfren. Operator telekomunikasi tersebut bahkan sempat menjelaskan alasan mengapa orang masih tertarik dengan feature phone


(MMI)